Berita

Hari Pahlawan 10 November Kapolres Jayapura Beri Penghargaan Ibu-Ibu Bhayangkari yang Berprestasi

×

Hari Pahlawan 10 November Kapolres Jayapura Beri Penghargaan Ibu-Ibu Bhayangkari yang Berprestasi

Sebarkan artikel ini
Kapolres Jayapura Saat menyerahkan Reward Kepada Ibu-ibu Bhayangkari Peringati Hari Pahlawan 10 November

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Dalam Rangka Hari Pahlawan 10 November 2020, Kapolres Jayapura AKBP. Viktor Dean Macbon, SH., S.IK., MH., memberikan pengharagaan atau reward kepada ibu-ibu Bhayangkari berprestasi.

1549
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.


Kepolisian Resor Jayapura melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November Tahun 2020 Serta Pemberian Reward Kepada Ibu Bhayangkari Berprestasi, yang dilaksanakan di Lapangan Hijau Polres Jayapura, Selasa (10/11).


Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolres Jayapura, AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si sebagai Inspektur Upacara dan dihadiri para Pejabat Utama Polres Jayapura, Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura, Ny. Ayudya Victor Mackbon, Ibu Bhayangkari berprestasi dan Gabungan Anggota Polres Jayapura, Polsek Jajaran dan ASN Polres Jayapura.


Selanjutnya Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, serta pemberian reward dan uang pembinaan kepada Bhayangkari berprestasi di bidang tenaga kesehatan dalam penanganan Covid 19 oleh Kapolres Jayapura yaitu Lenny Lea Pangkali, A.MD.KEP, Hasria, AMK, Sukmawati, S.Kep, Erni Saputri, AMK, Djuhra, A.MD, KES, Adolfina Roxie Yaung, A.MD.KES.


Kapolres Jayapura dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Sosial RI yang isinya Mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya pada hari ini di seluruh pelosok tanah air dan perwakilan Republik Indonesia di luar negeri, kita dapat melaksanakan upacara bendera dan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati hari Pahlawan 10 November 2020 dengan hikmat, meskipun di tengah masa pandemi covid ini.

Tentunya dengan jumlah peserta yang terbatas dan disesuaikan dengan protokol kesehatan.
Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2020 yaitu “Pahlawanku Sepanjang Masa”.


“Semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negeri ini, kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu bergotong-royong mengisi kemerdekaan membangun Negeri jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi Bumi Pertiwi ini,” kata Kapolres membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia.


Lanjut dikatakan Kapolres, Tak lupa Saya mengucapkan selamat kepada Ibu-Ibu bhayangkari dimana pada pagi hari ini menerima penghargaan dari Bapak Kapolri dan juga pimpinan bhayangkari kita yang mana penghargaan ini perlu kita rayakan dan juga kita ketahui bahwa dibalik perjuangan karna hari ini adalah 10 November mereka – mereka ini adalah pahlawan buat masyarakat.


“Para Ibu Bhayangkari ini berjuang di dalam bidang kesehatan terutama di masa Pandemic Covid-19 mereka hadir untuk melayani masyarakat di bidang kesehatan dan tentunya hal ini tidak mudah dilakukan karena butuh mental, kekuatan dan juga terlebih butuh restu dari pada suami-suaminya dari pada keluarga.

Mereka patut dan layak menjadi pahlawan di bidang kesehatan,”tutup Kapolres Jayapura, AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si.(nesta)