Berita

Gubernur Sampaikan Progres Pembangunan di Malut Saat HUT ke-21 Tahun

×

Gubernur Sampaikan Progres Pembangunan di Malut Saat HUT ke-21 Tahun

Sebarkan artikel ini
Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba menyampaikan pidatonya, saat puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Malut ke-21 tahun, Jumat (6/11/2020). Foto-Berlian/TN

TEROPONGNEWS.COM, SOFIFI – Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba menyampaikan progres pembangunan di Maluku Utara, saat puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Malut ke-21 tahun, Jumat (6/11/2020). Salah satunya adalah, jaminan kesehatan bagi masyarakat.

1059
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Hal ini semata-mata bertujuan, agar masyarakat terlindungi dari sisi kesehatannya. Ini juga menunjukan, jika pemerintah sangat mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), agar terus berlangsung sesuai dengan aturan,” kata Gubernur dalam pidatonya.

Puncak peringatan HUT Provinsi Malut ke-21 diawali dengan upacara pelataran depan kantor Gubernur.

Usai upacara, dilanjutkan dengan sidang paripurna istimewa DPRD Provinsi Maluku Utara dalam rangka Pidato Gubernur.

Menurut Gubernur, bentuk dukungan yang dimaksudkan adalah, dengan mendaftarkan masyarakat di provinsi setempat untuk mengikuti program JKN-KIS.

“30.889 jiwa masyarakat yang sudah didaftarkan. Iurannya ditanggung oleh pemerintah daerah, dan 118.009 jiwa yang iurannya ditanggung bersama dengan cara cost sharing, sehingga total adalah 148.898 jiwa,” tandas Gubernur.