Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si

TEROPONGNEW.COM, SENTANI – Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua yang juga menjabat sebagai Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, MSi, mengakui kursi ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jayapura sementara ini sedang kosong setelah Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro yang juga menjabat Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Jayapura itu mengundurkan diri.


“Iya benar, beliau mengundurkan diri dan kami segera mengangkat ketua DPD partai Nasdem Kabupaten Jayapura,” kata Mathius Awoitauw kepada wartawan di Sentani Rabu 11/11 kemarin.

Dia membantah adanya tudingan atau anggapan dari masyarakat mengenai kurangnya kecocokan diantara keduanya sehingga menyebabkan ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Jayapura itu memilih pergi atau mengundurkan diri.


“Tidaklah, beliau bilang ada masalah keluarga, dan itu keputusan setiap orang. Mungkin teman-teman minta dia untuk jadi dewan pembina,” ketusnya.

dia mengatakan untuk mengisi jabatan ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Jayapura itu sejauh ini ada banyak nama yang yang mempunyai peluang untuk menjabat posisi tersebut. Masih saja mekanismenya dia meminta Para pengurus internal DPD Partai Nasdem Kabupaten Jayapura itu mengusulkan nama-nama yang akan menjadi calon ketua DPD Partai Nasdem.


“Nanti kita akan seleksi, keputusannya ada di DPW nanti untuk sk-nya kita usulkan ke DPP,” ungkapnya.
Meski begitu Mathius awoitauw mengakui sosok Giri wijayantoro memiliki nyali untuk bekerja untuk politik.
“Tapi mungkin kita perlu kaderisasi, bagaimana partai ini bisa besar,” tambahnya. (Nesta)

Berita lain untuk anda