Berita

Dukcapil Kota Jayapura Lakukan Perekaman Data Kependudukan di Kampung Enggros

×

Dukcapil Kota Jayapura Lakukan Perekaman Data Kependudukan di Kampung Enggros

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Perekaman Dokumen Kependudukan Program Kampung Sadar Administrasi Kependudukan Dukcapil Kota Jayapura

TEROPONGNEWS.COM ,. JAYAPURA – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jayapura melakukan perekaman data kependudukan sebagai bagian dari program Kampung Sadar Administrasi Kependudukan di Kampung Enggros Distrik Abepura Kota Jayapura, Sabtu (28/11/2020).

Plt Kadis Dukcapil Kota Jayapura Andi Rahmawati, SE MSi mengatakan, kegiatan tersebut di inisiasi untuk membangun ekosistem pemerintahan yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan meliputi empat program.

“Kita langsung ke lapangan, face to face langsung dengan warga supaya kita tahu apa kendala pengurusan mereka,” kata Andi Rahmawati, saat di temui di sela -sela perekaman data kependudukan di Kampung Enggros.

4431
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Perekaman data kependudukan ini juga sekaligus pemutakhiran data Administrasi Kependudukan, mulai dari KTP, Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak (KIA) mulai dari 0-7 tahun tanpa foto, dan 7 sampai 17 tahun menggunakan foto, serta Data Akta Kelahiran, dan Kematian yang belum di mutahirkan.

“Semua dokumen kalau misalnya kartu keluarga berubah data kita update. Anaknya sudah berubah pendidikannya kita ubah,” katanya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan turun langsung dari pihak Dukcapil ini, agar kampung Enggros menjadi kampung sadar Administrasi kependudukan.

Pada tahun 2018, Dinas Dukcapil sudah pernah melakukan kegiatan yang sama di Kampung Enggros sekaligus pencanangan Kelurahan Sadar Administrasi di Kelurahan Ardipura.**