Ketua DPRD Kota Kendari H. Subhan. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – DPRD Kota Kendari sangat mendukung program Kendari Terang yang digagas oleh Pemerintah Kota setempat.

”Awalnya, ketika Wali Kota mengajukan Usulan Program Kendari Terang ini kepada DPRD pada tahun 2019, mayoritas anggota DPRD merespon, dan mendukung program baik ini,” kata Ketua DPRD Kota Kendari H. Subhan dalam rilisnya yang diterima Teropongnews.com, Minggu (15/11/2020).

Terpisah, tokoh masyarakat yang juga mantan Wali Kota Kendari, H. Masyhur Masie Abunawas merespon positif, dan mendukung secara penuh upaya pemkot, untuk mewujudkan Kendari sebagai Kota Terang.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemkot atas launching Program Kendari terang ini, sehingga diharapkan yang tadinya kawasan ini rawan terhadap tindak kriminal akan berubah menjadi kawasan aman berkat program tersebut,” ujar Masyhur Masie Abunawas.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat untuk membantu pemerintah, untuk menyukseskan program dimaksud, dengan merawat fasilitas yang telah disiapkan tersebut.

“Mari bersama-sama membantu program pemerintah, dalam mewujudkan Kendari Sebagai Kota Layak Huni Berbasis Ekologi Informasi dan Tekhnologi, serta nenjaga dan merawat fasilitas yang telah di sediakan buat masyarakat Jalan Kelengkeng, Kelurahan Andounohu, Kecamatan Poasia,” himbau dia.

Sebelumnya, Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir melaunching Kendari Terang di jalan Kelengkeng Kelurahan Andounohu, Kecamatan Poasia, Jumat (13/11/2020).

Wali Kota mengatakan, program Kendari terang ini telah digagas sejak awal tahun 2020, akan tetapi dengan adanya pendemi Covid-19, sehingga program Kendari terang ini baru dapat direalisasikan di akhir tahun ini.

Berita lain untuk anda