Kegiatan Perekaman Dokumen Kependudukan Program Kampung Sadar Administrasi Kependudukan Dukcapil Kota Jayapura

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jayapura melakukan kegiatan perekaman data kependudukan sebagai bagian bagian dari program kampung sadar administrasi kependudukan di kampung Enggros Distrik Abepura Kota Jayapura.

Plt.Kadis Dukcapil Kota Jayapura, Andi Rahmiwati, SE,M.Si mengatakan, kegiatan tersebut adalah bagian dari gerakan Indonesia sadar administrasi kependudukan, dimana gerakan yang di inisiasi untuk membangun ekosistem pemerintahan yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan meliputi empat program.

“Sesuai dengan persyaratan yang di tetapkan dan dimudahkan atau dor tu dor secara lanngsung sehingga kita bisa melihat dokumennya, karena kita langsung ke lapangan face to face tatap muka langsung supaya kita tahu apa kendala pengurusan mereka,” ujar Andi Rahmiwati, saat di temui di sela -sela perekaman data kependudukan di Kampung Enggros, Sabtu (28/11/2020).

Dikatakannya, perekaman data kependudukan ini juga sekaligus di lakukan pemutahiran data kependudukan Administrasi Kependudukan di Kampung Enggros mulai dari data KTP, Kartu Keluarga, KTP Anak mulai dari 0-7 tahun tanpa foto, dan 7- sampai 17 tahun menggunakan foto, serta Data Akta Kelahiran, dan Kematian yang belum di mutahirkan.

Selai itu kata Andi Rahmawati, pihak Dukcapil juga memuhatirkan data bagi keluarga yang cerai mati, serta Cerai pisah maka dokumen kependudukannya turut serta akan di ubah ,sekaligus di ganti kartu keluarga dan dokumen lainya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan turun langsung dari pihak Dukcapil ini, agar kampung Enggros menjadi kampung sadar Administrasi kependudukan, dimana pada tahun 2018 pihaknya dukcapil sudah pernah melakukan kegiatan yang sama di kampung enggros sekaligus pencanangannya, keruhan sadar Administrasi di kelurahan Ardipura.

Berita lain untuk anda