Dinas PUPR Sulsel Gelontorkan Anggaran Miliaran Untuk Bangun Masjid 99 Kubah

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah meninjau lokasi pembangunan Masjid 99 Kubah Asmaul Husna, di Jalan Metro Tanjung Bunga. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menggelontorkan anggaran senilai Rp 22 miliar, untuk pembangunan Masjid 99 Kubah Asmaul Husna, di Jalan Metro Tanjung Bunga.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengaku, masjid yang terletak di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) ditargetkan bisa digunakan pada ramadan tahun depan.

“Bagaimana pun juga ini tidak boleh ditinggal terlalu lama, karena bagaimanapun juga ini sangat dibutuhkan bagi para pengunjung CPI. Inikan semakin ramai tentu dengan hadirnya Masjid 99 Kubah ini akan semakin melengkapi fasilitas yang ada di CPI ini,” kata Nurdin kepada wartawan, di Makassar, Senin (23/11/2020).

Ia menyebutkan, tidak ingin menunda lebih lama, terlebih masjid Ikonik Makassar tersebut sudah sangat dibutuhkan.

“Tahun depan, kita sudah mulai. Mungkin Januari kita akan mulai penyempurnaan yang penting fungsionalnya dulu dan sudah bisa dipakai,” kata dia.

Gubernur Sulsel juga mengatakan, Dinas PUPR sudah menghitung sekitar Rp 22 miliar sudah bisa dipakai toilet, tempat wudhu, dan pelataran sudah bisa selesai.

“Dinas PUPR Sulsel sudah hitung kira-kira butuh Rp 22 miliar dulu, itu sudah fungsional itu sudah bisa dipakai toilet, tempat wudhu, terus pelataran sudah bisa selesai,” pungkasnya

Sementara itu, Sekertaris Dinas PUPR Sulsel, Junaedi Bakri menambahkan, bulan Januari 2021 mendatang sudah dimulai proses lelang fisik, untuk pekerjaan Masjid 99 Kubah itu.

“Januari sudah dilelang. Target untuk di pakai sebelum bulan Ramadan. Rencana kita lakukan berbuka puasa di Lego-Lego dan shalat tarawih di Masjid 99 Kubah. Begitu juga salat subuh bisa di Masjid 99 Kubah,” tandas dia.