Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura, H. Wagus Hidayat, SE

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA -Badan Pengurus Daerah – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kabupaten Jayapura dalam waktu dekat ini akan menggelar kegiatan gerak jalan santai dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) KKSS ke- 44 yang jatuh pada tanggal 12 November 2020.


Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura, H. Wagus Hidayat, SE mengatakan kegiatan tersebut akan direncanakan hari Sabtu, 14 November 2020 mendatang yang dipusatkan di halaman Masjid Agung Al Aqsha, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura mulai pukul 06.30 WIT.
Selain peringatan hari jadi KKSS, hal ini dilakukan juga menyambut peringatan Hari Korban 40 Ribu Jiwa ke- 74 tahun di Sulawesi Selatan.

“Kita mulai jalan santai jam setengah 7 pagi (pukul 06.30), dengan mengambil titik start di halaman Masjid Agung Al Aqsha dan finis di lapangan masjid Pasar Lama Sentani. Peserta yang terlibat meliputi pemerintah daerah, TNI-Polri, masyarakat umum, ormas paguyuban lainnya dan tentunya dari KKSS Provinsi Papua, serta KKSS Kabupaten/Kota Jayapura,” jelas Wagus Hidayat, Rabu (11/11/2020).


Dijelaskan, untuk melaksanakan kegiatan tersebut pihaknya bersama panitia pelaksana dan pilar-pilar maupun badan otonom yang ada di KKSS sesuai situasi akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.


“Kalau masalah protokol kesehatan itu pasti dan wajib ya, untuk nanti rundown acaranya atau prosedur dalam pelepasan peserta jalan santai itu akan diatur berjarak dan kita mewajibkan kepada seluruh peserta harus menggunakan masker,” ujar Anggota DPRD Kabupaten Jayapura dari PPP.


“Jadi kita minta dari setiap peserta ini masing-masing mengirimkan 10 orang untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan jalan santai,” sambungnya.


“Dalam rangka memeriahkan jalan santai, aneka hadiah dipersiapkan antara lain, kulkas, tv, sepeda, dispenser, payung dan hadiah lain dari donatur, dan jajaran pengurus KKSS yang telah dibungkus sebelum kegiatan kemudian dalam kegiatan ini juga panitia telah menyediakan hadiah doorprize seperti kulkas, tv, dispenser dan hadiah doorprize lainnya,” pungkas Dayat yang juga Owner Semuwa Group tersebut. (Nesta)

Berita lain untuk anda