Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir menyerahkan bantuan zakat infak dan sedekah kepada warga lansia, Kelurahan Watulondo, Kecamatan Mandonga, Rabu (4/11/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir menyerahkan bantuan zakat infak dan sedekah (ZIS) yang dikumpulkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada warga lansia, di Kelurahan Watulondo, Kecamatan Mandonga, Rabu (4/11/2020).

Wali kota mengatakan, zakat, infak dan sedekah yang dibagikan ini, sebagian besar berasal dari zakat profesi ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

“Saya telah menghimbau kepada ASN Kota Kendari untuk menunaikan zakatnya melalui Baznas. Sebab jika di kelola melalui badan (Baznas), pengelolaanya juga jauh lebih bagus, agar dapat di bagi secara merata. Meski jumlahnya tidak begitu besar, Insya Allah berkah serta memberikan manfaat yang besar bagi kita,” ungkap Wali Kota lewat siaran persnya yang diterima Teropongnews.com.

Wali Kota juga meminta kepada Baznas Kota Kendari, agar zakat yang telah dikumpulkan sebaiknya sebagian diberikan untuk kegiatan produktif.

“Sebaiknya zakat kita ini jangan dibagikan secara konsumtif, akan tetapi sebagian besarnya dibagikan dalam bentuk ekonomi produktif. Dengan begitu kita berharap zakat yang diberikan itu tidak hanya untuk dipergunakan makan saja, akan tetapi dapat dipergunakan juga untuk usaha,” katanya.

Ketua Harian Baznas Kota Kendari H. Alimuddin K mengatakan, kegiatan ini adalah kelanjutan dari pendistribusian tahap pertama pada bulan lalu sebanyak 676 lansia.

“Ini merupakan tindak lanjut pendistribusian tahap awal yang telah dilaksanakan pada bulan lalu kepada 676 orang lanjut usia, dan tahap kedua ini, Baznas melakukan pendistribusian lanjutan untuk pemberian sembako kepada 461 orang lanjut usia (Lansia),” ungkapnya.

Dia menjelaskan, 461 bantuan itu akan dibagikan di 10 titik kelurahan, diantaranya Kelurahan Korumba sebanyak 28 Lansia.

Berita lain untuk anda