Anggota DPR Papua Barat Daniel Asmorom,S.H.,M.M menyerahkan bantuan bahan pokok kepada masyarakat di dataran Moskona, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Sabtu (7/11/2020). Foto:Ist

TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Ditengah pandemi corona virus disease 2019 (COVID-19) masyarakat baik berada di Kota maupun kampung sangat membutuhkan bantuan untuk meringankan ekonomi.

Bantuan uluran tangan masyarakat itu mendapat perhatian dari Anggota DPR Papua Barat Daniel Asmorom,S.H.,M.M.

Melalui momen reses III Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua Barat tahun 2020, Daniel Asmorom berbagi kasih bahan pokok (Bapok) kepada masyarakat 3 Kampung di Kabupaten Teluk Bintuni yaitu, Dougou Distrik Merdey, Biscoop Distrik Biscoop dan Mestofu Distrik Masyeta, Sabtu (7/11/2020).

Kepada media ini melalui telpon celulernya Daniel Asmorom mengatakan, kegiatan reses dalam rangka menjaring aspirasi selama 8 hari ini dikemas dalam bentuk pembagian bahan pokok kepada masyarakat yang membutuhkannya.

Terutama masyarakat yang berada di daerah pedalaman dataran pegunungan Moskona, Kabupaten Teluk Bintuni.

Meski pembagian bapok terbatas namun mantan ketua DPRD Kabupaten Teluk Bintuni dua periode itu berusaha memprioritaskan kepada masyarakat yang membutuhkan akibat dampak pandemi COVID-19.
Pembagian bahan pokok ini juga membantu pemerintah daerah setempat dalam rangka memulihkan ekonomi supaya tidak berkekurangan, selalu menjaga imun tubuh selalu kuat dan budayakan protokoler kesehatan.

“Kalau di Kampung Dougou Distrik Merdey yang berhak menerima bapok ini 17 KK, Kampung Biscoop Distrik Biscoop 22 KK dan Kampung Mestofu Distrik Masyeta 18 KK” kata Daniel Asmorom.

Sebagai wakil rakyat yang selalu peduli kepada konstiutennya, legislator kawakan dari daerah pemilihan Papua Barat 5 itu membawa langsung bahan pokok itu kepada masyarakat di rumah masing-masing.

Langkah ini tujuannya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran corona virus disease 2019 (COVID-19) melalui kerumunan warga.
Dia berharap melalui pembagian bapok itu dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat, kemudian mereka dapat melaksanakan 3 M yaitu budayakan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan imun tubuh mereka, kemudian jangan lupa selalu membudayakan 3 M dalam kehupan sehari-hari ya” pesan politisi senior murah senyum itu.

Berita lain untuk anda