Bangun Manokwari, Kementrian PUPR Siap Bersinergi Bersama HEBO

Wamen PUPR Jhon Wempi Wetipo bersama pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat dan DCP Kabupaten Manokwari

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI– Wakil Mentri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Indonesia Jhon Wempi Wetipo,SH.,M.H mendukung Pasangan Calon Bupati Hermus Indou dan Edy Budoyo (HEBO) dalam pertarungan Politik tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Semoga dukungan yang saya sampaikan dapat direstui oleh Tuhan dan didukung oleh rakyat manokwari untuk memenangkan Hermus-Budoyo sehingga kedepan kita bergotong royong meuwujudkan pembangunan yang lebih baik,”Ungkap Wetipo usai menggelar pertemuan dengan Kader Partai PDIP, Di Aston Manokwari, Selasa (17/11/2020)

Menurut Wetipo Program pembangunan yang dituangkan dalam misi pembangunannya selama 5 tahun kedepan sangat luar biasa dan pantas memenangkan Pilkada Manokwari dan khusus program pembangunan infrastruktur Hermus-Budoyo bersama Kementrian PUPR akan kita sinkronkan.

“Tugas saya hari ini tidak terlepas dari penugasan partai kepada saya, karena hingga saat ini saya masih menyandang status ketua DPD PDIP Provinsi Papua, sehingga sangat pantas jika saya mensuport para Calon yang berasal dari kader PDIP di wilayah Papua Barat tidak terkecuali Manokwari dan Manokwari Selatan yang menggelar Pilakda Tahun ini,” ujarnya.

Sebagai penugasan partai maka tentunya para Calon Bupati ini harus didukung hingga menang Pilkada. Dan jika HEBO berhasil menjadi Bupati maka bersama kementrian PUPR kita bersinergi membangun infrastruktur daerah kedepan yang lebih baik.

“Ini pekerjaan politik, ibarat saya memiliki dua kaki yang mengurus birokrasi tetapi juga politik karena status masih ketua DPD PDIP Papua. Saya tidak perlu menjelaskan kehadiran saya disini untuk apa karena sudah jelas sebagai kader dan petugas partai maka kehadiran saya di Manokwari juga untuk memberikan spirit kepada para kader PDIP yang maju dalam pilkada manokwari,”beber Mantan bupati Jaya Wijaya ini.

Tentunya Setelah HEBO terpilih komunikasi akan terjalin lebih baik lagi antara pusat dan daerah sehingga infrastruktur yang menjadi keinginan dan harapan masyarakat bisa terealisasi pembangunannya. Wempi mencontohkan salah satu pembangunan yang dilakukan kementrian PUPR adalah pembangunan sport center di unipa Manokwari yang melibatkan OAP. Juga masih banyak pembangunan infrastruktur lainnya yang bisa dibangun di Manokwari.

“Dan saya yakin hermus dan tim adalah pekerja keras yang bergotong royong, ada uang atau tidak ada tetap kita bertarung sampai kita menang, karena partai mengajarkan kita demikian, jadi kita ini petarung sejati,”tandasnya

“Sinkronisasi program Daerah Manokwari dan Pusat itu pasti, karena program pusat terkait infrastruktur sangat banyak sekali, saya didalam tahu pintu keluar masuknya lewat mana. Yang penting tinggal tunggu tanggal 9 Hebo menang kita duduk kembali untuk mematangkan rencana pembangunan infrastruktur untuk Manokwari kita konstruksikan pembangunannya menjadi lebih baik,”ujarnya menambahkan.

Komitmen anak-anak papua tidak perlu diragukan, seperti sosok Cabub Manokwari Hermus indou juga Cabub Manokwari Selatan Markus Waran, dan sudah tentu program yang dikampanyekan dapat diwujudkan sehingga tidak terkesan main lain latihan lain.

“Ingat jangan mengampanyekan sesuatu yang hanya membangun opini public sehingga terkesan lebih baik padahal tidak memiliki kekuatan untuk mewujudkannya,”

Kita satu jalur saya mewakili OAP di pusat sehingga tidak perlu lewat jalur-jalur lagi saya tidak akan mempersulit karena semua untuk kepentingan pembangunan.

Sehingga pihaknya berharap jangan sampai ada pembohongan politiktetapi mari lihat fakta karena dipemerintahan jokowi banyak hal yang bisa dikerjakan dan ingat 15 kali kunjungan presdien ke papua dan papua barat itu adalah wujud kesungguhannya sebagai akder PDIP untuk mewujudkan pembangunan di papua dengan baik. Kita akan buat lebih baik lagi.

Ia yakin masyarakat manokwari adalah masyarakat yang jujur tetapi polos sehingga terkadang dimanipulasi dengan dinoken lalu penyelenggara eksekusi beda Masyrakat manokwari dan papua barat secara umum lebih cerdas tidak dikenal dengan system noken sehingga akan memilih pemimpin yang bisa menjawab memaksimalkan aspirasi masyrakat untuk pembangunan manokwari kedepan.