Antisipasi Pengibaran BK, Polda PB Siagakan 2.738 Personil

Polda Papua Barat laksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan 1 Desember 2020 di Manokwari, Senin (30/11/2020)

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI– Untuk mengantisipasi 1 Desember 2020 yang diklaim sebagai hari manifesto kemerdekaan bangsa papua ke-59 tahun, momen ini juga digunakan kelompok-kelompol tertentu kirbarkan bendera bintang kejora, karena Polda Papua Barat siagakan 2.738 personil polri.

Kabid humas Polda Papua Barat AKBP Adam Erwindi,S.I.K.,M.H melalui keterangan persnya kepada wartawan, Senin (30/11/2020) mengatakan bahwa, sebanyak 2.738 personil Polda Papua Barat disebarkan pada Polres jajaran untuk mengamankan agenda tahunan 1 desember yang akan mengganggu kamtibmas di wilayah ini.

“Kesiapan personil ini dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif di Papua Barat bila ada yang melakukan hal-hal yang bertentangan dengan undang – undang akan di tindak tegas” tegas Adam Erwindi.

Lebih lanjut dijelaskan mantan Kapolres Manokwari itu bahwa, bila ada kegiatan-kegiatan yang tidak sesuai dengan aturan undang- undang maka akan dibubarkan apalagi saat ini masa pandemi COVID-19 semakin meningkat.

Bahkan dikatakan Adam, bila ada unsur tindak pidana yang ditemukan dalam aksi menggangu Kamtibmas tersebut akan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kabid humas menghimbau kepada masyarkat Papua Barat agar sama-sama menjaga wilayah manokwari dan papua barat tetap aman dan kondusif, jangan mau terprovokasi dengan hal-hal yang tidak bertanggung jawab.

“Bila ada info info yang mencurigakan yang akan mengganggu situasi kondusif di wilayah papua barat agar dilaporkan ke pihak kepolisian” tambahnya.