Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH menyebut, dari 11 Kabupaten di Papua yang menyelenggarakan Pilkada 2020, tiap kabupaten mempunyai ancaman masing-masing.

Untuk itu, petugas keamanan dari Polri dan dibackup dari satuan TNI dipersiapkan untuk senantiasa waspada terhadap setiap kemungkinan yang akan terjadi dalam Pilkada.

“Sudah kita siapkan untuk pengamanan baik kepolisian, TNI maupun Linmas yang ada di TPS. Kita juga sudah minta Brimob Nusantara siaga, jika terjadi gejolak di setiap kabupaten,” terang Kabid Humas Polda Papua sekembali dari Boven Digoel di Merauke, Jumat (13/11/2020).

Meskipun disebutkan ada ancaman, tapi diyakini bahwa pelaksanaan Pilkada kali ini akan berjalan baik, aman dan lancar. Ia juga menghimbau kepada anggota Polri di Polda Papua, supaya tetap bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada.

“Sesuai dengan perintah bapak Kapolri untuk tetap netral. Kita sebagai aparat keamanan berkewajiban untuk menjaga situasi aman terkendali. Kalau kita tidak netral nanti berdampak pada situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing,” tuturnya.

Berita lain untuk anda