Anggota DPR Papua Barat Marthinus Nasarany Lakukan Reses III Tahun 2020

Masyarakat kampung Usili RT 1 RW 10 Kelurahan Malasom yang mengikuti kegiatan Reses III Anggota DPRD Papua Barat.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Anggota DPR provinsi Papua Barat, Marthinus Abraham Nasarany, SH, MH, menggelar kegiatan Reses masa sidang III tahun 2020 secara langsung menjaring aspirasi masyarakat.

Kegiatan Reses III oleh anggota DPR Provinsi Papua Barat ini berlangsung selama tiga hari di tiga kampung, sejak tanggal 9 sampai 11 November 2020 lalu.

Anggota DPR Papua Barat, Marthinus A Nasarany, SH, MH, saat Reses di kampung Usili kabupaten Sorong.

Kampung-kampung yang dikunjungi ketua Fraksi Demokrat DPR Papua Barat ini, masing-masing kampung Usili RT 01 RW 10 Kelurahan Malasom Distrik Aimas, RT 04 RW 01 Kelurahan Aimas dan kampung Klawumuk Distrik Sorong.

Marthinus Abraham Nasarany (MAN) mengatakan secara keseluruhan aspirasi, keluhan dan gagasan-gagasan masyarakat di tiga tempat di Distrik Aimas dan Distrik Sorong Kabupaten Sorong tersebut ditanggapi dan ditampung sebagai masukkan yang perlu ditindaklanjuti kepada pemerintah daerah melalui instasi-instasi terkait.

“Pada dasarnya dalam Reses itu, seluruh aspirasi masyarakat kami tampung sebagai masukan, untuk selanjutnya kami tindaklanjuti ke pemerintah daerah melalui instansi terkait,” ujar mantan ketua KPU kabupaten Sorong dua Periode ini.

Menurutnya, hal itu berkaitan dengan pembangunan dan pengembangan potensi kemasyarakat dan pertumbuhan ekonomi di tiga kampung tersebut, bahwa dirinya akan mendorong pihak-pihak terkait untuk dapat memperhatikan dan mengakomodirnya melalui
program-program pemberdayaan maupun pembangunan yang ada, sehingga apa yang menjadi aspirasi dari warga masyarakat tersebut dapat dipenuhi dan menjadi perhatian yang serius dari pemerintah daerah.

Anggota DPR Papua Barat, Marthinus A Nasarany, SH, MH, serahkan bantuan Bahan Makanan secara simbolis kepada warga.

Dikatakannya, melalui Reses itu juga, masyarakat ditengah pandemi Covid-19 tentunya membutuhkan bantuan, sehingga dirinya juga membagi-bagikan bahan makanan kepada warga, sebagai respon dirinya sebagai anggota DPR yang representasinya juga dari rakyat.

Kunjungan Anggota DPR Provinsi Papua Barat, Marthinus A. Nasarany, SH, MH, dalam rangka pelaksanaan kegiatan Reses III di tiga tempat di Distrik Aimas dan Distrik Sorong Kabupaten Sorong berjalan baik dan lancar.

Dengan adanya Reses III ini, kata Politisi partai Demokrat ini, keluhan yang dirasakan oleh masyarakat kampung saat ini dapat tertampung, dan sebagai acuan dalam perencanaan pembangunan kampung kedepan.