Pesawat AirAsia jenis A330neo and 30 A321XLR aircraft. ( sumber; airbus.com)

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Mulai awal bulan Desember AirAsia akan mengoperasikan kembali beberapa rute penerbangan yang sebelumnya sempat terhenti sementara, yaitu Belitung-Jakarta, Sorong-Jakarta, dan Solo-Bali.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga mengatakan, pengoperasian kembali beberapa rute yang sebelumnya sempat berhibernasi ini merupakan jawaban atas permintaan masyarakat yang menginginkan layanan AirAsia.

“Kami kembali hadir untuk menunjang kebutuhan perjalanan udara baik untuk kunjungan keluarga maupun bisnis. Di rute-rute ini kami tetap berkomitmen untuk menyediakan tiket dengan harga terjangkau dengan gratis bagasi 15 kg. Kami juga menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah serta melakukan inovasi yang membuat perjalanan menjadi lebih aman, nyaman, dan terjaga,” kata Veranita dalam rilis persnya yang diterima Teropongnews.com.

AirAsia memahami adanya kebutuhan perjalanan penting dan segera sehingga diperlukannya informasi kepastian jadwal keberangkatan. Dengan adanya informasi jadwal ini pelanggan dapat merencanakan perjalanannya dengan lebih nyaman. Pelanggan juga dapat mengakses web maupun situs airasia.com untuk mengetahui jadwal penerbangan terkini yang masih tersedia.

JAKARTA – SORONG PP 2x Seminggu

Nomor PenerbanganBerangkatTibaWaktu BerangkatWaktu TibaHari Beroperasi
QZ706Jakarta (CGK)Sorong (SOQ)1:157:15Jumat, Minggu
QZ707Sorong (SOQ)Jakarta (CGK)7:459:40Jumat, Minggu

AirAsia baru-baru ini mendapatkan peringkat terbaik berupa tujuh bintang dari para ahli penerbangan di Airlineratings.com atas sejumlah inovasi yang diterapkan demi menciptakan perjalanan yang nyaman, higienis dan minim kontak.

Seluruh armada AirAsia juga telah dilengkapi dengan fitur penyaring udara HEPA (High Efficiency Particulate Arresters) yang dapat memperbarui udara di kabin setiap 2-3 menit dan menyaring 99.9% partikel debu dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri. Sebelum penerbangan dilaksanakan, kabin pesawat disemprotkan cairan desinfektan dan kemudian pesawat didesinfeksi secara menyeluruh segera setelah selesai penerbangan sesuai dengan standar keselamatan operasional AirAsia.

AirAsia terus mengimbau seluruh pelanggan yang akan bepergian untuk selalu mengikuti arahan protokol kesehatan untuk mendukung terciptanya ekosistem transportasi dan pariwisata yang aman dan nyaman demi kepentingan bersama. AirAsia juga mengimbau pelanggan untuk memastikan telah memenuhi persyaratan pejalanan sesuai perkembangan peraturan terbaru yang ditetapkan oleh masing-masing daerah tujuan.

Khusus bagi pelanggan, AirAsia menyediakan layanan rapid test dengan penawaran khusus di sejumlah lokasi layanan rapid test yang bekerja sama dengan AirAsia.

Tamu AirAsia disarankan untuk tiba lebih awal di bandara, setidaknya 3 jam sebelum jadwal keberangkatan, agar memiliki waktu luang untuk menjalankan rangkaian proses pemeriksaan yang diperlukan.

Berita lain untuk anda