Pjs Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Agus Fatoni. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MANADO – Pjs. Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Agus Fatoni mengajak seluruh tokoh agama di provinsi setempat, untuk menjadi contoh dan teladan, dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh tokoh agama yang selama ini telah ikut menjaga kerukunan di Sulut, sehingga tetap aman dan kondusif, dan menjadi salah satu daerah paling toleran di Indonesia,” kata Fatoni lewat siaran persnya yang diterima Teropongnews.com, Jumat (30/10/2020).

Dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19, Fatoni mengaku, jika bapemerintah melakukan langkah 3T yakni, testing atau pemeriksaan, tracing atau pelacakan, dan treatment atau pengobatan, untuk mengetahui penularan Covid-19 dan mencegahnya, dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.

Lebih lanjut Fatoni mengajak seluruh tokoh agama juga untuk mensosialisasikan, dan mengedukasi kepada masyarakat dan umat Islam khususnya, untuk taat serta disiplin melaksanakan protokol kesehatan 4M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan).

“Marilah kita terus berusaha dan bekerja untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ajaknya.

Dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember mendatang, Fatoni menghimbau kepada para tokoh agama, untuk dapat membantu mensukseskan pelaksanaan Pilkada ini yaitu dengan mengawal proses Pilkada agar berjalan dengan lancar.

Fatoni juga mengajak seluruh peserta tabligh akbar untuk dapat menggunakan hak pilihnya demi kemajuan daerah ini.

“Mari kita kawal Pilkada di Sulut agar berjalan dengan baik. Mari gunakan hak pilih kita, dan memilih pemimpin yang terbaik, yang akan memimpin dan memajukan daerah kita,” pungkasnya.

Berita lain untuk anda