Berita

Telkom Gandeng Papua Institute Bagi-bagi Masker Ke Warga Binaan Lapas

×

Telkom Gandeng Papua Institute Bagi-bagi Masker Ke Warga Binaan Lapas

Sebarkan artikel ini
Pembagian masker yang berlangsung di dalam lapas kelas II B Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- PT. Telkom Wilayah Papua Barat bersama Papua institute membagikan masker kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Sorong, Selasa (6/10/2029).

1472
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dalam pembagian masker tersebut, sebanyak 250 masker diberikan kepada warga binaan, hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Pendiri Papua institute, Decky FR Wamea mengatakan bahwa pembagian masker secara gratis tersebut diinisiasi oleh Telkom Witel Papua Barat agar masyarakat bisa memahami betapa pentingnya menggunakan masker di tengah pandemic Covid-19.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, terutama warga binaan Lapas, karena menurut kami kebutuhan masker untuk dipakai sehari-hari itu sangat penting, apalagi di tengah wabah Covid-19 seperti ini, ” ucap Decky.

Menurutnya, Lapas menjadi bagian dari masyarakat yang perlu diperhatikan. Decky berharap, masker yang dibagikan bermanfaat bagi warga binaan.

Foto bersama warga binaan lapas kelas II B Sorong usai kegiatan pembagian masker. (Foto:Mega/TN)

“Karena yang paling menolong masyarakat sebelum ada obat itu masker. Sehingga itu yang melatarbelakangi kami bersama Telkom untuk membantu masyarakat. Masker yang dibagikan cukup banyak dan itu sudah kami bagi di beberapa titik di kota Sorong, namun kita prioritaskan di Lapas, “terang Decky.

Pada kesempatan yang sama, Manager Human Resources (HR) dan Comunity Development Center (CDC) Telkom Wilayah Papua Barat, Fritz Oktavianus May mengatakan bahwa total masker yang dibagikan sebanyak 1.500 lembar.

“Pembagian masker ini bagian dari program gerakan sejuta masker untuk Indonesia. Kita mendapat masukan dari Papua institute bahwa Lapas merupakan bagian dari masyarakat yang perlu diperhatikan, sehingga kami bagikan di Lapas. Semoga masker ini bermanfaat bagi saudara-saudara kami yang ada di lapas dan juga di Papua Barat secara umumnya, “harapnya.

Sementara itu, Kepala Lapas kelas II B Sorong, Gustaf Rumaikewi, S. H, M. H,. berterimakasih kepada Telkom dan Papua institute yang sudah memperhatikan warga binaan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita ketahui bersama, kasus Covid-19 dari hari ke hari terus meningkat. Kami juga memang diinstruksikan dari pusat untuk selalu melakukan langkah-langkah antisipatif mencegah Corona ini. Jadi kami sangat-sangat berterimakasih dengan bantuan masker yang diberikan PT. Telkom dan Papua institute kepada warga binaan. Mudah-mudahan gerakan ini diikuti juga oleh BUMN yang lain, “pungkas Gustaf.