Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pulau Taliabu, Maddaremmeng saat melakukan pertemuan bersama BPK-RI Perwakilan Maluku Utara (Malut) di aula kantor Bupati, Selasa (6/10/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu Diminta untuk menyiapkan dokumen-dokumen yang diminta oleh tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Maluku Utara.

Selain itu, OPD juga diminta agar proaktif, dan mendukung proses audit yang dilakukan oleh BPK.

“Pimpinan OPD harus koperatif, terutama saya minta kepada pihak Inspektorat,” kata Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pulau Taliabu, Maddaremmeng kepada wartawan, saat dihubungi wartawan dari Ternate, Rabu (7/10/2020).

Hal ini penting dilakukan, dalam rangka pembinaan, pengawasan dan menjaga. Ini dimaksudkan, agar Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan berjalan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Menurutnya, kedatangan BPK yakni Audit dengan Tujuan Tertentu (ATT), yang dimana Tim Audit akan melakukan pemeriksaan. Pemeriksaan yang sangat diutamakan yaitu, soal aset Pemkab Pulau Taliabu.

“Pemeriksaan menejemen kas juga akan dilakukan oleh BPK. Intinya Nanti dalam audit, akan dicek soal kepatuhan OPD,” tandas Maddaremmeng.

Berita lain untuk anda