Personil TNI-Polri Amankan Pembacaan Putusan Sengketa Pilkada di Merauke

Suasana pengamanan di Bawaslu Merauke. Foto-Humas Polres Merauke/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Polres Merauke melakukan pengamanan selama pelaksanaan sidang putusan sengketa Pemilu dari Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Merauke, Herman Anitu Baik Basik dan Sularso (HERO) di Bawaslu Merauke.

Tidak sendirian, pengamanan dibackup oleh TNI guna memaksimalkan kemanan dan kelancaran kegiatan. Sekitar 130 personil mulai standby di Sekertariat Bawaslu pada pukul 01.00 Wit, sebelum acara dimulai hingga selesai, Senin (12/10/2020).

“Kami sudah menerima surat dari Bawaslu untuk melakukan pengamanan selama sidang putususan sengketa Pemilu,” terang Kapolres kepada wartawan, di ruang kerjanya.

Jika tidak puas atau tidak terima, dia mengajak, untuk disampaikan melalui cara yang santun, dan menempuh prosedur yang telah disiapkan UU.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat, tim sukses dan siapapun, ini adalah sengketa Pilkada ranahnya KPU dan Bawaslu, kita harus ikuti. Apapun hasilnya tidak boleh melakukan aksi anarkis yang nanti menambah masalah baru,” pinta AKBP Ary.