Berita

Penanganan Covid-19 di Merauke Perlu Dievaluasi

×

Penanganan Covid-19 di Merauke Perlu Dievaluasi

Sebarkan artikel ini
Buapati Merauke, Frederikus Gebze. Foto:Getty/TN.

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Mengingat angka pasien Covid-19 kian bertambah di Kabupaten Merauke, bupati Merauke, Frederikus Gebze menyampaikan perlu dilakukan evaluasi terkait penanganan Covid-19 di wilayah setempat.

1561
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Menurut Gebze, segera ada tindakan ekstra untuk kembali menekan kenaikan pasien Covid. Berdasarkan data terupdade, penderita positif Covid di Merauke sudah mencapai 35 orang.

“Apa lagi dalam beberapa minggu ini, kita ada penambahan pasien menjadi 35 positif. Kita harus segera melakukan penanganan,” ujarnya, Senin (19/10/2020).

Terutama, masyarakat diingatkan untuk lebih sadar dalam memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan serta menjaga imun tubuh dengan menjelaskan pola hidup bersih dan sehat. Sebab, dikhawatirkan, akan terjadi transmisi lokal sehingga akan lebih sulit untuk mengatasinya.

Khusus bagi pelaku perjalanan keluar daerah, Freddy mengatakan sangat penting mereka harus mengurus surat ijin keluar masuk (SIKM).

“Kita akan meminta ke maskapai untuk mentaati itu,” ucap Freddy. Setiap pelaku perjalanan harus melakukan protap kesehatan sebelum mengikuti penerbangan.

Salah satu sebab meningkatnya angka Covid ini, menurut Kepala Dinas Kesehatan, dr. Nevile Muskita karena dipicu oleh disiplin masyarakat yang masih sangat rendah. Banyak warga yang acuh dan tidak betul-betul menerapkan anjuran pemerintah terutama protokol kesehatan Covid.