Berita

Pemprov Sulsel Akan Subsidi Harga Tiket Pesawat

×

Pemprov Sulsel Akan Subsidi Harga Tiket Pesawat

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah yang tiba di Bandara Toraja, untuk menghadiri pertemuan dengan Kepala Bandara Toraja, Rasidin, dan Kepala Cabang Citilink Makassar, Bahtiar, belum lama ini. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) akan memberi subsidi sebesar Rp 300 ribu per tiket bagi penumpang pesawat dari Makassar tujuan Toraja, begitu juga sebaliknya. Ini dilakukan, guna membangkitkan kunjungan wisatawan ke daerah destinasi di Toraja,

1459
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengungkapkan Pemerintah Provinsi Sulsel akan memberi subsidi tiket kepada penumpang Citilink, dan penumpang Wings air tujuan Makassar Toraja maupun Toraja-Makassar.

“Jadi, untuk membangkitkan kunjungan wisatawan ke daerah destinasi di Toraja, kami akan memberikan subsidi sebesar Rp 300 ribu per tiket, bagi penumpang pesawat dari Makassar tujuan Toraja, begitu juga sebaliknya,” kata dia kepada wartawan saat dihubungi dari Makassar, Selasa (6/10/2020).

Gubernur juga melakukan pertemuan dengan Kepala Bandara Toraja Rasidin, yang juga dihadiri Kepala Cabang Citilink Makassar Bahtiar, di Restoran Hotel Musiliana Rantepao, belum lama ini.

Pada Pertemuan ini juga disepakati, anak perusahaan Garuda Indonesia, Citilink, akan melayani penerbangan Makassar-Toraja empat kali dalam sepekan.

Ia menyebutkan, subsidi harga tiket ini akan membangkitkan kunjungan wisatawan, apalagi biasanya akan ramai pada saat menjelang akhir tahun.

“Kita yakin, dengan subsidi harga tiket ini akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Toraja, termasuk menjadi bagian dari antisipasi membeludaknya kunjungan yang biasanya mulai ramai di akhir tahun 2020 ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bandara Toraja, Rasidin mengaku, dengan adanya subsidi dari Pemerintah Provinsi Sulsel, maka harga tiket sisa Rp 370 ribu perorang.

“Saya yakin subsidi harga tiket ini akan meningkatkan jumlah penumpang pesawat melalui Bandara Toraja, maupun sebaliknya. Karena harga tiket yang seharusnya Rp 680 ribu menjadi Rp 370 ribu per tiket,” tandas dia.