TEROPONGNEWS.COM, RANSIKI – Panglima Kodam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa SE. M.Tr (Han) meminta para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah teritorinya, membantu masyarakat di sektor pertanian.

Perintah ini disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari, saat mengunjungi Markas Koramil 1801-04/Ransiki Kodim 1801/Manokwari, Rabu (21/10/2020). Kehadiran Pangdam Kasuari disambut langsung Danramil 1801-04/Ransiki, Lettu Inf Dani Purnomo.

Begitu tiba di Koramil dan menerima laporan dari Danramil 1801-04/Ransiki, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, MTr(Han) langsung disambut hangat oleh para Babinsa Ransiki. Di momen yang indah itu, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, MTr(Han) menyempatkan memberikan pengarahan dan berdialog dengan seluruh Babinsa Koramil 1801-04/Ransiki.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam mengingatkan agar Babinsa harus bisa memberikan contoh ketahanan pangan kepada warga binaan di kampung binaannya, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu setiap babinsa harus memiliki ilmu bercocok tanam dan kalau tidak mengerti jangan malu bertanya kepada ahlinya.

Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, MTr(Han) juga mengajak para Babinsa agar lebih kreatif dalam memanfaatkan lahan kosong yang berada di sekitaran Makoramil untuk Kebun Percontohan. Apabila Koramil memiliki Kebun Percontohan, masyarakat dapat melihat hasil cocok tanamnya dan meniru.

Selain itu, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, MTr(Han) juga menyampaikan agar Babinsa lebih aktif dalam perekrutan Calon Prajurit TNI AD dan tidak boleh pilih kasih dalam perekrutan tersebut.

“Apapun latar belakang keluarganya, kita harus membinanya dan kita sebagai aparat teritorial  harus selalu dekat dengan masyarakat.  Para Babinsa harus selalu menjaga kesehatannya agar dapat melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah binaannya dengan keadaan sehat dan Babinsa harus selalu jaga keharmonisan didalam keluarganya,” tutup Pangdam Kasuari. **

Berita lain untuk anda