TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Teluk Bintuni akan melaporkan kegiatan kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2 Ir Petrus Kasihiw,M.T – Matret Kokop,S.H (PMK2) pada putaran pertama, ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jakarta.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD II Golkar Teluk Bintuni, Buce Maboro menegaskan, salah satu poin dalam laporan ke DPP terkait dengan anggota Fraksi Golkar DPRD Teluk Bintuni tidak pernah mengikuti kampanye putaran pertama.

Dijelaskan Maboro, dalam petunjuk pelaksanaan (juklak) Golkar Nomor 3 tahun 2020 pasal 88 menegaskan bahwa semua kader dan anggota legislatif harus mengikuti perintah DPP memenangkan paslon kepala daerah yang direkomendasikan.

“Sehingga saya ingin pesan kepada Anggota DPRD dari fraksi Golkar bahwa kepengurusan yang baru saat ini berjalan sesuai perintah pusat. Kami ingin coba memanggil penggurus di Sumuri, namun Deky Loupaty tegaskan tidak perlu jadi intinya DPP terus memantau perjalanan kami apakah Golkar betul betul mengawal PMK2 atau tidak,” kata Buce Maboro saat berorasi di distrik Tomu, Senin (27/10/2020).

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Teluk Bintuni Dominggus Yampapi menegaskan, Partai Golongan Karya ada aturan main sehingga jangan sampai ada pemain cadangan masuk menggantikan .

Karena itu seharusnya anggota fraksi Golkar DPRD Teluk Bintuni itu berada dengan pengurus partai Golkar saat ini untuk mendukung PMK2 dan karena partai Golkarlah mereka bisa berada di gedung wakil rakyat.

“Sebagai kader partai wajib mengamankan rekomondasi dari DPP Golkar. Untuk itu, apa yang sudah ditegaskan Plt Ketua DPD, saya ingin mempertegaskan kembali karena mereka di DPRD mewakili partai bukan pribadi. Sehingga apa yang diperintahkan partai harus didengar jangan simpati kepada figure lain, jangan sampai aturan DPP ditegakkan dan mereka menerima konsekwensi ,” tegas Dominggus Yampapi dalam orasi politiknya di Distrik Tomu.

Untuk itu Yampapi tegaskan, kepada anggota fraksi Golkar DPRD untuk segera kembali dalam barisan besar gerakan perubahan untuk memenangkan paslon PMK2 jilid II, mereka belum terlambat. **

Berita lain untuk anda