Kakansar Manokwari, George Mercy Randang memasang pita operasi siaga khusus kepada perwakilan personil dalam apel di Lapangan Apel Kantor Basarnas Manokwari, Selasa (27/10/2020) Foto :Ist

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI – Dalam rangka libur nasional dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW tepatnya pada tanggal 29 Oktober 2020 mendatang, Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari melaksanakan siaga khusus.

Siaga khusus tersebut sudah dimulai pada Selasa 27 Oktober 2020 hingga Senin 2 November 2020 dimana Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari melaksanakan Apel kesiapsiagaan dipimpin langsung Kepala Basarnas Manokwari George L. Mercy Randang,S.IP.,M.A.P yang diikuti seluruh personil dan pejabat pelaksana serta alut sar yang akan digunakan dalam melaksanakan siaga di lapangan apel setempat, Selasa (27/10/2020).

Dalam arahannya Kepala Basarnas Manokwari menginstruksikan kepada personil agar menjaga kesiapsiagaan, kesehatan serta patuhi protokol kesehatan selama bertugas karena dalam masa pandemi COVID-19 seperti saat ini mereka harus selalu siap kapan saja saat dibutuhkan.

“Disaat orang lain menikmati hari libur dan cuti kita tetap harus bekerja, Maka tingkatkan kesiapan fisik serta kesehatan di tengah pandemi ini, tetap jalin komunikasi dan sinergitas dengan potensi sar, instansi maupun aparat keamanan.”pesan George Mercy Randang melalui keterangan persnya yang diterima media ini, Selasa malam.

Kakansar Manokwari menambahkan, kurang lebih 30 orang personil mengengikuti siaga kali ini yang berfokus pada peningkatan kesiapsiagaan komunikasi SAR dan Patroli oleh tim rescue di fasilitas transportasi Bandara, Pelabuhan dan tempat wisata di wilayah Manokwari, Teluk Wondama Serta Teluk Bintuni.

Berita lain untuk anda