Ketua Panelis, Beatus Tambaip. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Beatus Tambaip, Ketua Panelis menilai, ketiga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke belum maksimal dalam debat publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Pemilihan Tahun 2020 babak pertama, Jumat (30/10/2020).

Menurutnya, bisa dimaklumi karena ini merupakan pertama kali debat berlangsung dan durasi waktu yang sangat singkat, sehingga mengakibatkan kemampuan maksimal para kandidat belum kuat.

“Tapi, mereka sudah berusaha tampil maksimal untuk mendapatkan simpati dari masyarakat,” ujar Beatus usai debat publik di Swissbelhotel Merauke.

Ia harapkan, pada debat putaran kedua nanti, ketiga pasangan calon akan lebih mengeluarkan kekuatan dan kemampuan untuk bisa lebih memberikan nilai plus sehingga masyarakat yakin akan memberikan penentuan.

Diharapkan pula, kesiapan kandidat dari Paslon nomor 1 Hendrikus Mahuze-Edi Santosa (HERMES), nomor urut 2, Heribertus Silvinus Silubun-Bambang Setiadi Sudji (HEBAT) dan nomor urut 3, Romanus Mbaraka-H.Riduwan (ROMARIN) akan lebih baik lagi terutama lebih detile penyampain materi. Terlebih memunculkan program unggulan yang memberi warna tersendiri dari Paslon.

“Yang saya lihat dari tiga paslon ini, belum munculkan program unggulan yang mencirikan paslon. Supaya masyarakat bisa menilai spesifikasi masing-masing paslon. Kita harapkan di debat selanjutnya, mereka dapat menyampaikan program unggulan mereka,” ujar Ketua Panelis.

Berita lain untuk anda