Pengurus DPP KIBAR peringati Hari Sumpah Pemuda di Kafe Terbalik Kopi. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS, JAKARTA – Kafe Tebalik Kopi malam itu ada yang beda dari biasanya. Ada tamu pengurus Dewan Pengurus Pusat (Koalisi Bersama Rakyat), DPP KIBAR yang mengajak para pengunjung dan karyawan untuk bersama- sama mengumandangkan teks Sumpah Pemuda.

Vokalis Band dengan dua pengiring musik memandu prosesi Sumpah Pemuda cukup apik. Jiwa milenial sebagai bangsa Indonesia mereka tunjukkan penuh ekspresif dengan jiwa muda yang bergelora dan energik.

Teks Sumpah Pemuda yang dikumandangkan sang vokalis diikuti para pengunjung yang rata rata kaum muda. Begitu hal nya para karyawan sejenak nenghentikan aktivitasnya dan membaur berdiri ikut kumandangkan isi Sumpah Pemuda penuh semangat sembari mengepalkan tangannya.

Prosesi peringatan Sumpah Pemuda yang dilaksanakan setiap tahun tanggal 28 Oktober ini berlangsung beberapa saat di Kafe Tebalik Kopi di Jalan H. Nawi Gandaria Jakarta Selatan, Rabu (28/10/2020) malan.

Ditutup dengan teriakan Merdeka tiga kali, musik pun kembali dimainkan mengiringi lagu lagu kawula muda yg dilantumkan vokalis muda pula.

Kehadiran Ketua Umum  DPP KIBAR, Indra Fahrisal di Kafe KOPITEBALIK didampingi beberapa pengurus di antaranya, S  Tete Marthadilaga, Guntur, Edi dan Faisal dan lainnya. Hadir pula seorang tokoh di lingkungan partai politik, Harja.

Menurut Indra kepada media ini, acara dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut tanpa perencanaan. Jadi sifatnya hanya spontanitas.

“Kebetulan momen nya tepat pas Hari Sumpah Pemuda. Kami juga dadakan ketemuannya sekadar temu kangen antar pengurus. Kami salut ternyata pengelolanya juga anak muda yang memiliki jiwa nasionalisme nya cukup tinggi,” tandas Indra.

Semenrara itu pengelola Kafe TEBALIKKOPI, Iqbal tidak menduga dan tak menyangka bakal kedatangan tamu pengurus DPP KIBAR. Terlebih justtru kafe yang baru soft opening ini diselingi peringatan Sumpah Pemuda.

“Prosesinya sebentar doang, tak lama gitu tetapi cukup bermakna dan membangkitkan semangat kaum muda sebagai generasi penerus bangsa,” ujar Iqbal.

Berita lain untuk anda