Berita

Jabatan Sekda Kota Sorong Kosong, Lambert Bakal Tunjuk PJs

×

Jabatan Sekda Kota Sorong Kosong, Lambert Bakal Tunjuk PJs

Sebarkan artikel ini
Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M. M,. (Foto:TN/Mega)

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Pemerintah Kota Sorong akan segera mencari sosok pengganti sekretaris daerah kota Sorong, Dra. Welly Tigtigweria yang sudah memasuki masa purnabakti atau pensiun pada Kamis (1/10/2020).

1494
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M. M,. mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melantik Pejabat Sementara (PJs) Sekda kota Sorong

“Rencananya hari Senin saya akan lantik PJs, siapa dia saya belum tahu. Palingan satu atau dua hari lagi saya sudah tentukan. Untuk definitifnya pasti ada, ” Jelas Walikota Sorong, belum lama ini

Terkait Sekda definitif, kata Lambert, pihaknya belum mengetahui siapa yang akan menduduki jabatan tersebut nantinya. Namun yang pasti, harus memenuhi persyaratan diantaranya telah mengikuti dan lulus Diklat Kepemimpinan Tingkat II atau yang setara, dan pernah dilantik sebagai pejabat eselon II sekurang-kurangnya dua tahun.

“Untuk figur Sekda, persyaratan mutlaknya harus memiliki sertifikat Diklat kepemimpinan tingkat II dan pernah dilantik atau menduduki jabatan struktural eselon II dua kali, ” kata Lambert.