Tokoh Pemuda Kabupaten Raja Ampat, Hery Korano. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Tokoh Pemuda Kabupaten Raja Ampat, Hery Korano mengingatkan semua pihak di kabupaten setempat, bahwa momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Raja Ampat, sebagai ajang untuk menyampaikan gagasan, bukan menonjolkan adu fisik.

“Atas nama pemuda suku se-Sorong Raya yang juga meliputi Kabupaten Raja Ampat, saya mohon untuk jangan adu fisik seperti yang kami ikut informasi yang beredar, bahwa sampai terjadi penganiayaan dan ada korban itu merupakan sebuah kemunduran dalam berdemokrasi,” katanya kepada wartawan, Rabu (28/10/2020).

Lanjut Hery, sebenarnya apa yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu sangat menciderai nilai-nilai dan tatanan demokrasi.

“Kita tidak sedang adu fisik, tapi kita harus adu gagasan dalam mengambil hati masyarakat,” tegas dia.

Kedepan, lanjut dia, harus ada tindakan tegas dari aparat keamanan, apabila ada pihak-pihak yang ingin mengacaukan dan atau memprovokasi masyarakat, sehingga terjadi adu fisik. Oknum-oknum seperti ini harus ditindak tegas.

“Kami menghimbau untuk jaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Jangan selalu menyebarkan kabar-kabar yang belum tertentu kebenarannya. Jangan memposting di media sosial pernyataan-pernyataan yang memprovokasi,” pinta Hery.

Dia berharap, agar keinginan pilkada yang sehat dan aman, harus juga dibarengi dengan komunikasi yang sejuk, sehingga kedepan ada pembangunan yang memihak kepada masyarakat.

Berita lain untuk anda