Hanya Setahun, Billy Karavdic Raih Lebih Dari Dua Juta Fans Likee

TEROPONGNEWS.COM – Siapa yang tidak ingin menjadi populer dengan bakat dan kemampuan yang dimilikinya serta dapat menginspirasi banyak orang? Sekarang untuk menjadi populer sangat mungkin karena perkembangan media sosial yang mempermudah untuk berkarya dan mempertemukan banyak orang dalam satu platform. Layaknya Billy Karavdic yang telah memperoleh lebih dari dua juta pengikut pada akun Likeeplatform pembuatan video pendek terkemuka asal Singapura, hanya dalam satu tahun saja.

Pria dengan nama asli Billy Pratama ini terkenal dengan konten-konten komedi yang kerap menghibur followers-nya. Kerja kerasnya dalam menekuni hobi membuat video membuahkan hasil yang membuatnya kini menjadi seorang content creator dengan lebih dari tujuh juta total likes sejak ia membuat akun Likee pertama kali pada 2019.

Dari awal memang suka bikin video terutama tema komedi dan posting di Instagram. Saat itu ada yang mengontak aku dan senang dengan hasil karyaku. Akhirnya aku dikenalkan dengan Likee, yang buat aku semakin menekuni bidang ini dan beralih ke aplikasi Likee. Sejak itu, aku bisa mencapai Billy yang sekarang,” ucap laki-laki berusia 22 tahun itu.

Meski sudah populer, Billy tidak pernah lupa untuk tetap bersosialisasi dengan sesama pengguna dan penggemarnya dengan membalas komen dan berdiskusi untuk bertukar pikiran. Ia juga merasa senang jika bisa dekat dengan penggemarnya dan menginspirasi mereka untuk menghasilkan konten kreatif yang positif.

Sebelum mengenal aplikasi Likee, Billy cukup kesulitan untuk membuat sebuah video pendek. Ia memerlukan banyak peralatan yang memadai agar menghasilkan video yang baik. Tidak ragu ia merogoh koceknya untuk memenuhi kebutuhannya. Sekarang, Billy dengan mudah membuat sebuah video hanya menggunakan smartphone pribadinya. Ia pun sering mengandalkan cahaya matahari langsung sebagai penerangan, sehingga hasil videonya terlihat sangat bagus. Dengan segala kemudahan yang ada, Billy mampu menghasilkan lima video dalam sehari.

“Sekarang aku mudah banget buat video pendek hanya dengan satu aplikasi. Aku biasanya buat video itu sendiri tidak ada bantuan dari orang lain. Malahan, kontenku bisa membantu dan menginspirasi orang lain. Ada aja yang mengontak aku untuk nanya cara buat video seperti aku dan ada beberapa video yang meniru konten aku. Aku semakin termotivasi untuk buat lebih banyak konten,” ungkapnya.

Sebelumnya, anak yang berasal dari Bandar Lampung ini menjalankan bisnis jualan dengan keluarga di rumahnya, tetapi sejak bergabung dengan Likee, Billy tidak terfokus lagi pada berjualan tersebut dan hanya membantu saja. Keputusan Billy juga didukung oleh keluarganya setelah ia jelaskan apa yang ia lakukan dan bagaimana ia bisa mendapat penghasilan. Dengan penghasilan dari Likee, dia menemukan karir baru. Bahkan, Billy bisa membuat beberapa orang di lingkungannya untuk membuat konten video pendek di Likee.

Billy pun berpesan untuk para teman-teman yang sudah menjadi dan yang akan menjadi content creator untuk tidak takut mencoba. Gigih untuk belajar dan mengembangkan bakat juga menjadi kunci sukses seperti dirinya saat ini. 

“Jangan pernah takut untuk mencoba karena kita harus terus belajar. Jika ingin memulai, menurut aku aplikasi seperti Likee itu tepat karena fiturnya lengkap dan mudah untuk digunakan. Di sana kita juga bisa mendapatkan inspirasi atau ide dari orang lain dan tentunya menginspirasi orang lain,” kata Billy.

Sebagai platform pembuatan video pendek, Likee menghadirkan wadah bagi pengguna untuk senantiasa menciptakan konten menarik dan engaging. Berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan, Likee juga menduduki peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie tahun 2019. Selain itu, Likee mendapatkan posisi keenam dalam daftar “Top Apps Overall Worldwide” di Q1 tahun 2020 menurut Sensor Tower. Likee memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pengalaman yang unik, di mana pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas, mengekspresikan diri, serta mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan idolanya melalui berbagai challenge. #SaatnyaKamuBersinar dengan wujudkan ide-ide kreatif di Likee!