Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah mengunjungi Desa Bantilang Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sabtu (24/10/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah mengunjungi Desa Bantilang Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sabtu (24/10/2020).

Kunjungan ini dilakukan, lantaran Gubernur telah berjanji, untuk membangun daerahnya dari desa, sehingga saat ini Pemerintah Provinsi Sulsel lebih fokus untuk membangun desa.

“Kalau bupati dan wali kota banyak yang dipikirkan. Tapi kalau kepala desa dikasih uang, mereka fokus untuk membangun,” ungkapnya lewat rilis yang diterima Teropongnews.com, di Makassar.

Ia berharap, dengan dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulsel, semua pembangunan di Desa Bantilang, Kabupaten Lutim dapat segera selesai. “Semoga semua pembangunan di sini segera selesai,” harapnya.

Gubernur Sulsel juga dalam kesempatan itu memberikan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulsel. Bantuan tersebut didasarkan pada Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 9.

“Kita tentunya akan terus mensupport masyarakat yang ada di Desa Bantilang dan empat desa lainnya. Sebab masyarakat di lima desa ini, hampir semua memiliki lahan merica yang harus didukung, dan sekarang kita sudah memiliki dasar hukum, untuk memberikan bantuan dari Pemprov, berdasarkan Pergub Nomor 9,” pungkasnya.

Berita lain untuk anda