Berita

Gubernur: Kita Akan Fokus Kembalikan Kejayaan Jeruk Keprok Selayar

×

Gubernur: Kita Akan Fokus Kembalikan Kejayaan Jeruk Keprok Selayar

Sebarkan artikel ini
Kegiatan mengembalikan kejayaan jeruk Keprok Selayar melalui pengembangan kawasan jeruk Keprok Selayar, Rabu (7/10/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terus berkomitmen dalam memajukan dan mengembangkan potensi sumber daya alam yang ada. Salah satunya dengan mengembalikan kejayaan Jeruk Keprok Selayar melalui pengembangan kawasan Jeruk Keprok Selayar.

1475
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, Kabupaten Selayar sejak dulu terkenal dengan jeruknya yang enak.

“Jadi kita hadir dan fokus untuk mengembalikan kejayaan Jeruk Selayar, karena Selayar dari dulu, dimana-dimana terkenal dengan jeruknya yang enak dan ini adalah keunggulan kita,” kata dia kepada wartawan, di Makassar, Minggu (11/10/2020).

Ia menyebutkan, permasalahan yang selama ini dihadapi seperti gangguan hama, kurangnya air serta lainnya akan segera diatasi.

“Kita akan melakukan pengendalian hama, pemupukan dan rekayasa teknologi serta lainnya, sehingga pengembangan kawasan Jeruk Keprok Selayar berjalan dengan baik,” sebutnya.

Gubernur Sulsel juga mengaku, akan menjadikan jeruk Keprok Selayar sebagai buah lokal yang berkwalitas tinggi.

“Jeruk Keprok ini harus berkwalitas tinggi. Kita bisa mencontoh di negara Jepang, atau tepatnya di Pulau Ehime yang hanya memproduksi jeruk, sehingga semua produknya berbahan jeruk, bahkan setiap tahunnya menghasilkan rasa jeruk yang berbeda,” pungkasnya.

Dia menambahkan, keberhasilan di Negara Jepang dalam mengembangkan jeruk, bisa dilakukan dengan membangun litbang di Kabupaten Selayar.

“Kita bisa lakukan kalau membangun litbang di Selayar, kami akan hadirkan tenaga ahli dibidang pembibitan serta lainnya,” tambahnya.