Antusias pendukung dan simpatisan Faris-ORI menghadiri acara pelantikan dan orasi politik di kampung Yellu.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Kampung Yellu distrik Misool Selatan merupakan kampung dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbanyak di kabupaten Raja Ampat setelah kota Waisai Ibukota kabupaten Raja Ampat.

Pendukung dan simpatisan pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati kabupaten Raja Ampat, Abdul Faris Umlati dan Orideko Iriano Burdam, telah mendapat tempat di hati masyarakat kampung Yellu untuk maju dalam Pilkada Raja Ampat 2020.

Terbukti setelah tiba di kampung Yellu, calon bupati, Abdul Faris Umlati, disambut meriah oleh massa pendukung dan simpatisannya. Sebelumnya kabar yang beredar tim pasangan Faris-ORI akan ditolak kehadirannya di kampung padat penduduk itu.

Sama seperti beberapa kampung yang lain, dimana informasi berkembang bahwa pendukung Kotak Kosong lebih dominan dari pasangan calon Faris-ORI di kampung tersebut.

Namun kenyataanya berbeda dengan informasi yang beredar, dimana Abdul Faris Umlati bersama tim pemenangan Faris-ORI disambut meriah oleh masyarakat Yellu.Berbagai hiburan dibawakan oleh warga masyarakat Yellu disela-sela acara pelantikan tim pemenangan Cabup dan cawabup Faris Umlati dan Oridek Burdam.

“Faris ORI bungkus (menang), masyarakat Yellu seratus persen, tidak ada Kotak Kosong, bapak Faris Umlati tetap di hati masyarakat Yellu,” teriak salah seorang pendukungnya, Selasa (27/2020) sebelum acara pelantikan dimulai.

Berdasarkan pantauan media ini, antusias masyarakat Yellu terhadap kehadiran calon bupati, Abdul Faris Umlati, sangat luar biasa. Masyarakat berbondong-bondong mengikuti orasi politik dari calon bupati Raja Ampat, hingga selesai.

Cabup Faris Umlati, ajak masyarakat Yellu untuk mencoblos kolom sebelah kanan yang ada foto dirinya bersama Orideko Burdam bukan Kolom Kosong. Ia juga minta masyarakat Yellu untuk tidak Golput di Pilkada Raja Ampat yang akan dilakukan secara serentak pada 09 Desember 2020 mendatang.

Berita lain untuk anda