Anggota DPR Papua Barat, Esterlitha Ethy Sagrim.Foto :Ist

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI– Memperingati hari sumpah pemuda ke-92, tanggal 28 Oktober 2020 dengan tema “Bersatu & Bangkit”, pemuda pemudi Indonesia di Papua Barat diajak mengikuti jejak semangat kaum muda pada awal pengikraran sumpah pemuda pada 28 Oktober 1928.

Anggota DPR Papua Barat, Esterlitha Ethy Sagrim menguraikan, jika ditelusuri sejarah masa pertama kali dilakukan ikrar sumpah pemuda, meski dengan segala keterbatasan, semangat para pemuda kala itu sangat tinggi dalam menyatukan perjuangan bangsa Indonesia.

Pemuda Indonesia kala itu membuat pernyataan “Satu Bangsa Indonesia, Satu Bahasa Persatuan Indonesia dan Bertumpah Darah Indonesia”

Artinya bahwa semangat putra dan putri indonesia dalam mengaku satu bangsa, tumpah darah dan bahasa persatuan Indonesia ini terus diperingati sebagai sebuah momen penting dalam menumbuh kembangkan persatuan bangsa bagi generasi penerus.

“Semangat persatuan yang sudah disepakati putra-putri pejuang bangsa pada 92 tahun silam perlu diteruskan generasi bangsa Indonesia, dengan mengisi pembangunan dalam semua bidang, agar Indonesia maju dari pusat hingga ke daerah” tulis Esterlitha Sagrim melalui keterangan persnya kepada media ini, Rabu (28/10/2020).

Politisi NasDem ini berharap kepada para pemuda-pemudi Indonesia di Provinsi Papua Barat, untuk bersatu dan bangkit membantu pemerintah melalui program kerja membangunan daerah.

“Saya berharap dan mengajak kita semua Pemuda Pemudi Indonesia yang ada di Papua Barat, untuk mari kita mengambil contoh bagi generasi muda masa kini untuk mengambil langkah dan mari kita sama sama bersatu untuk membangun dan melakukan sesuatu bagi Bangsa Indonesia khususnya Papua Barat yang kita cintai bersama,” pesan legislator muda Papua Barat yang juga Putri Bupati Maybrat itu. **

Berita lain untuk anda