Manager PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Merauke, Didik Krismanto. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Meski pelaksanaan PON ke-XX yang seyogyanya dilaksanakan tahun 2020 ditunda, namun segala kesiapan untuk menyongsong pelaksanaanya yang diundur di 2021 telah dipersiapkan banyak pihak.

Bidang kelistrikan misalnya, PT PLN UP3 Merauke mendapatkan bantuan genset mobile sebanyak 33 unit dari PLN Pusat yang terdiri dari 22 unit berkapasitas 100 KVA (Kilo Volt Ampere), 200 KVA sebanyak 6 unit sudah diterima, dan 500 KVA sekitar 5 unit masih dalam progres.

“33 unit genset mobile ini diperuntukan untuk mendukung pelaksanaan PON di Kabupaten Merauke. Selain itu, juga kita akan pakai untuk memperkuat sistem kelistrikan di Kota Merauke dan sekitarnya,” terang Manajer PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Merauke, Didik Krismanto di ruang kerjanya, Kamis (1/10/2020).

Masing-masing genset itu akan ditempatkan di Stadion Katalpal, di arena motocross Kebun Coklat, Swissbell Hotel, GOR Hiad Sai dan wisma atlet.

Fungsi genset mobile adalah untuk membackup jika terjadi gangguan jaringan listrik saat pelaksanaan PON, sehingga kegiatan PON tetap berjalan lancar.

Selain itu, didatangkan juga UPS, unit gardu bergerak yang sebagian sudah dipasang di venue PON beserta kelengkapan lainnya.

“PLN Merauke tetap optimalkan SDM yang sudah ada untuk memperkuat jaringan listrik dalam PON nanti,” tandasnya.

Berita lain untuk anda