DPR RI Minta Kemenkes Berikan Perhatian Serius Bagi Pelayanan Kesehatan di Keerom

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Anggota DPR RI Mesak Mirin mendesak kepada Kementerian Kesehatan untuk memberikan perhatian serius bagi pelayanan kesehatan di Kabupaten Keerom, pada tahun anggaran 2020-2022.

Permintaan itu di sampaikan Anggota DPR RI Dapil Papua Mesak Mirin, saat melakukan Kunjungan Kerja sekaligus melihat dari dekat Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Keerom, Kamis (15/10/2020.

Dalam kesempatan tersebut, Mesak Mirin menyampaikan DPR RI di Komisi sembilan yang membidangi kesehatan tetap konsen persoalan isu-isu kesehatan di Papua, terutama di Kabupaten Keerom. Dengan adanya Pjs. Bupati, DPR RI berharap agar system pelayanan kesehatan di Keerom dibenahi.

Persolan anggaran, tegas anggota DPR RI dari Komisi IX itu, pihaknyaa saat ini konsen bersama Presiden bahwa negara hadir untuk melihat keluhan masyarakat Keerom. Dirinya tidak menampik soal sulitnya akses pelayanan kesehatan ke wilayah terpencil di Keerom seperti di Distrik Waris, Senggi, Web,  Towe   dimana gedungnya ada tetapi alat kesehatan (alkes) tidak tersedia.

“Saya menitipkan pesan kepada direktur primer kesehatan Anggaran 2022 lebih prioritas lagi pengisian fasilitas kesehatan terutama di puskesmas Waris, Senggi dan Web karena puskesmas ini adalah afirmasi Presiden Jokowi sehingga kemenkes harus mendukung Nawacita Presiden,” tegasnya.

Untuk menyelesaikan persoalan pelayanan kesehatan di Kabupaten Keerom, Mesak Mirin telah memintah kepada Direktur pelayanan Kesehetan Primer Kemenkes RI, agar segera mengumpulkan seluruh tenaga kesehatan untuk mencari solusi penyelesaian hak-hak tenaga Kesehatan , dan melengkapi pelayanan kesehatan di Keerom.

“Saya sudah perintahkan ke kemenkes agar puskesmas di Kabupaten Keerom di prioritaskan untuk alkesnya, sementara untuk tenaga kesehatan kan ada anggaran sisa 2020 agar segera di selesaikan agar tenaga kesehatan betah di tempat tugas,” imbuhnya. **