Berita

Dispora Kalsel Rancang Latihan Fisik Atlet

×

Dispora Kalsel Rancang Latihan Fisik Atlet

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Hermansyah. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARMASIN – Untuk menjaga kebugaran fisik para atlet yang dimiliki oleh Provinsi Kalimantan Selatan, maka Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi setempat melaksanakan pelatihan peningkatan mutu tenaga keolahragaan, yakni pelatihan pelatih fisik dan terapi olahraga, di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, Selasa (27/10/2020).

1513
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Hermansyah mengatakan, pelatihan yang digelar pihaknya ini, sebagai wujud dalam mengembangkan sport sains, sehingga kegiatan fisik ini menggunakan sistem teknologi. Dan pada pelatihan ini Dispora Kalsel langsung mendatangkan narasumber dari Perkumpulan Pelatih Fisik Indonesia (PPFI).

“Tentu kita cukup bangga, narasumber dari PPFI mau datang ke Kalsel,” kata Hermansyah lewat siaran pers yang diterima Teropongnews.com.

Para narasumber ini, lanjutnya, memberikan pembinaan dan melatih para pelatih fisik yang ada di Kalsel.

“Tentunya transfer ilmu ini, merupakan upaya dari Dispora Kalsel, agar sistem pelatihan yang dikembangkan ini lebih dapat mengembangkan performance para atlet yang dimiliki provinsi ini,” tutur Hermansyah.

Selain itu, dia berharap, atlet-atlet andalan Kalsel bisa membangun fisik yang lebih baik lagi.

“Untuk peserta pelatihan sendiri dari para pelatih fisik yang ada di Kalsel, untuk menerima transfer ilmu dari narasumber,” ucap Hermansyah.

Sementara itu, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Provinsi Kalsel, Fitri Hernandi menjelaskan, alasan digelarnya pelatihan ini salah satunya adalah, agar para atlet tidak hanya diberikan latihan fisik saja, tetapi juga diberikan recovery setelah menjalani latihan fisik. Sehingga kebugaran mereka tetap terjaga.

Menurut Fitri, nantinya akan ada pelatih terapis di Provinsi Kalsel. Sehingga, para atlet tidak hanya menjalani latihan fisik saja. Tetapi, akan ada recovery untuk mereka.

“Para atlet tidak hanya menerima latihan fisik saja, tetapi juga mereka mendapatkan recovery setelah menjalankan latihan fisik tersebut,” kata Fitri.

Sedangkan, dipilihnya narasumber dari PPFI tersebut, karena mereka memiliki kompetisi, untuk memberikan pelatihan untuk para pelatih fisik yang ada di Indonesia termasuk di Kalsel.