Calon bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati disambut masyarakat Biga.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Masyarakat kampung Biga distrik Misool Barat secara terbuka menyatakan dukungan penuh terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati dan Orideko Iriano Burdam, tepat disaat acara pelantikan tim pemenangan Faris-ORI di kampung Biga sedang berlangsung, Senin (26/10/2020).

“Kami masyarakat Biga, dengan ini menyatakan sikap kami untuk mendukung pasangan Faris-ORI sebagai calon tunggal bupati dan wakil bupati Raja Ampat periode 2020-2025. Dan kami siap menangkan Faris-ORI seratus persen di kampung Biga,” ucap Melianus Samagita, mewakili tim pemenangan Faris-ORI dan masyarakat Biga.

Pernyataan sikap masyarakat Biga ini, lantaran di kampung tersebut disinyalir merupakan kampung dengan basis Kotak Kosong (Kokos) di wilayah distrik Misool Barat.

pernyataan sikap yang disampaikan ditengah-tengah acara pelantikan tim pemenagan Cabup dan Cawabup Raja Ampat, Faris-ORI di kampung Biga. (Foto peserta tim)

Masyarakat Biga ternyata masih membutuhkan pembangunan di kampung tersebut, salah satunya adalah penyelesaian gedung gereja dan jalan gantung secara permanen serta tunggakan matrial milik masyarakat yang belum dilunasi oleh kontraktor yang kerjakan gedung gereja itu.

Setelah mendengar aspirasi masyarakat Biga, calon bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, berjanji akan memanggil Kontraktor tersebut dan memintanya untuk melunasi utang matrial milik masyarakat Biga.

“Saya secepatnya akan panggil Kontraktor yang kerja gedung gereja itu, saya akan minta dia untuk bayar bapak ibu punya utang matrial, dia harus bertanggungjawab dengan pekerjaannya,” ujar Cabup Faris Umlati.

Menurutnya, pembangunan rumah ibadah di kabupaten Raja Ampat, khususnya di kampung Biga, sudah menjadi komitmennya sebagai kepala daerah. Oleh sebab itu, ia pun minta masyarakat Biga memberikan kesempatan kepada dirinya memimpin Raja Ampat untuk dua periode.

“Saya cuman minta masyarakat Biga tidak berpaling dari saya, angkat muka saya maka kelak saya juga pasti mengangkat muka bapak ibu warga masyarakat Biga. Saya yakin masyarakat Biga semuanya sudah cerdas, karena tentunya manusia dipilih untuk melayani manusia, karena sejatinya Kolom Kosong pun tidak bisa memberikan harapan,” tegas Faris Umlati.

Berita lain untuk anda