Berita

DAP Apresiasi Kinerja LP3BH Manokwari di Usianya ke-24 Tahun

×

DAP Apresiasi Kinerja LP3BH Manokwari di Usianya ke-24 Tahun

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI – Dewan Adat Papua (DAP) wilayah III Doberay, Papua Barat, mengapresiasi kinerja Lembaga Penelitian Pengkajian Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari di usianya yang genap ke 24 tahun, dalam memberikan pendampingan dan bantuan Hukum bagi orang asli Papua.

1517
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ketua DAP Wilayah III Doberay Paul Finsen Mayor mengatakan, 24 tahun yang lalu, LP3BH didirikan di Manokwari, oleh 13 orang, dua diantaranya Advokat Yan Christian Warinussy dan Advokat Yohanes Gerson Bonay.

”LP3BH ketika itu (1996) didirikan dengan tujuan memberi bantuan hukum bagi rakyat Papua secara cuma-cuma. Serta berperan dalam membangun penegakan hukum di Tanah Papua melalui layanan bantuan hukum serta memberi pendidikan hukum sebagai langkah persiapan bersama rakyat Papua untuk menolong diri mereka sendiri dalam berbagai masalah hukum di Tanah Papua,” katanya lewat rilis yang di terima Sabtu, (17/10/2020).

Lanjut Mayor, LP3BH Manokwari memiliki dedikasi yang sangat dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat adat Papua di wilayah Doberay/Papua Barat maupun seluruh Tanah Papua. Kerja-kerja advokasi yang luar biasa, kata Mayor, dilakukan oleh Advokat Yan Ch. Warinussy SH selaku Direktur Eksekutif LP3BH Manokwari dan staf pengurusnya.

”Atas nama masyarakat adat Papua wilayah Doberay/Papua Barat , kami memberikan apresiasi dan hormat kepada seluruh pendiri, Direktur Eksekutif dan staf pengurus LP3BH Manokwari atas kinerja, pelayanan dan dedikasi yang selama 24 tahun ini dikerjakan oleh LP3BH Manokwari menjaga dan menyelamatkan hak-hak dasar masyarakat Adat Papua,” tandasnya.

LP3BH Manokwari di tangan Yan Ch. Warinussy, SH Direktur Eksekutif LP3BH Manokwari, sangat di hormati dan di segani oleh semua dan sangat bermanfaat serta memberikan pendidikan hukum bagi publik.

“Kami berharap LP3BH Manokwari ke depan akan menjadi lembaga yang dihormati di Indonesia dan Asia Tenggara. Apalagi dipimpin oleh Bapak Yan Ch. Warinussy SH, pembela HAM di Tanah Papua dan juga penerima Nobel Jhon Humpry Awards dari Pemerintah Kanada,” pungkasnya. ***