Sarasehan Forum Kerukukan Antar Umat Beragama Provinsi Papua Barat di Ballroom Aston Niu Manokwari, Kamis (15/10/2020) Foto : Ist

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI– Untuk mewujudkan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 yang sehat dan berkualitas maka Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan mengajak semua elemen masyarakat supaya menciptakan kerukukan antara umat beragama yang baik.

Karena itu Gubernur minta secara khusus kepadas forum kerukunan umat beragama ini dapat menjalankan tugas dan fungsinya pada penguatan lembaga dan pemeliharaan kerukunan, supaya misi mulia yaitu memelihara kerukunan dan kebhinekaan ini dapat terlaksanan dengan baik.

Orang nomor satu di Provinsi Papua Barat menghimbau kepada semua pihak untuk menaati arahan Presiden, Joko Widodo tentang demokrasi yang sehat dan berkualitas menuju pilkada bermartabat.

Ada 4 hal yang ditekankan Gubernur, Dominggus Mandacan pada acara Sarasehan forum kerukunan antar umat beragama Provinsi Papua Barat dengan tema “merawat kerukunan menuju demokrasi yang sehat dan berkualitas” di Ballroom Aston Niu Manokwari, Kamis (15/10/2020)

“Pertama, kepada aparat birokrasi, TNI dan Polri agar tetap terus bersikap netral dan tidak memihak kepada pasangan calon tertentu. kedua, jangan membiarkan penggunaan bahasa-bahasa, narasi, simbol-simbol yang membahayakan persatuan dan kesatuan masyarakat, ketiga, kepada penyelenggara pilkada untuk bekerja keras menghasilkan proses pilkada yang berkualitas dan Keempat, harapan serta dukungan dari para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta para aktivis, akademisi di daerah untuk mendukung upaya-upaya sebagaimana yang telah disampaikan pada poin pertama sampai poin ketiga agar kita sebagai masyarakat papua barat dapat mewujudkan provinsi papua barat sebagai provinsi pelopor kerukunan dan toleransi antar umat beragama” pesan Kepala suku besar Arfak itu.

Dengan melaksanakan 4 hal penting tersebut maka dapat mewujdukan Papua Barat sebagai Provinsi pelopor kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Indonesia.

Selain Gubernur, hadir dalam acara Sarasehan forum kerukunan antar umat beragama tersebut, Ketua FKUB Papua Barat, Pdt Sadrak Simbiak,S.Th, Ketua MUI PB, Uztad H. Ahmad Nasrau, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing,S.I.K.,M.Si dan para undangan.

Berita lain untuk anda