Media workshop dan anugrah lomba karya jurnalistik BPJS kesehatan 2020 yang digelar secara Virtual. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggelar Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik 2020, secara virtual selama dua hari, yakni 22-23 Oktober 2020.

Acara ini menghadirkan perwakilan sejumlah awak media baik cetak, televisi, online dan radio yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan upaya kita bersama untuk mngupdate informasi kepada pelaku media massa, khususnya terkait sistem kerja, pengelolaan dan update kinerja, program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan. Diharapkan segala informasi terkini yang didapat dari kegiatan ini dapat disampaikan kepada masyarakat sebagai sarana komunikasi dan publikasi kepada publik mengenai penyelenggaraan program JKN-KIS yang telah memasuki usia di tahun ke-7, “ujar Kepala Humas BPJS kesehatan saat menyampaikan sambutannya.

Menurutnya, peranan media sangat dibutuhkan utamanya untuk menyampaikan berbagai informasi ke masyarakat terutama di tengah pandemi.

“Kami sadar masih banyak masyarakat yang belum memahami sepenuhnya tentang program JKN-KIS ini. Dengan mengajak para awak media untuk terlibat dalam kegiatan ini, kami berharap informasi-informasi tentang program tersebut dapat tersampaikan, ” pungkasnya.

Berbagai tema workshop diangkat dalam kegiatan ini, pada hari pertama dibagi menjadi dua sesi. Dengan sesi pertama mengangkat tema “Menjaga Keberlangsungan Program JKN-KIS”Pada sesi pertama, acara ini menghadirkan menghadirkan pembicara seperti staf Khusus Menteri Keuangan RI Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo, Direktorat Penelitian dan Pengembangan kedeputian Pencegahan KPK Kunto Ariawan, ketua Tim Kendali Mutu Kendali Biaya Pusat Adang Bachtiar, Chief of Party USAID Health Financing Activity Prof. Hasbullah Thabrany, pengamat Kebijakan Publik Agus Pambagio.

Sementara untuk sesi ke dua di hari yang sama menghadirkan narasumber Deputi Bidang Koordinasi Pengingkatan Kesejahteraan Sosial Kemenko PMK RI TB. A. Choesni , TB. A. Choesni pakar Asuransi Kesehatan, Sekretaris eksekutif Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi NaionalNaional Raden Pardede.

Sementara untuk hari kedua, sebelum puncak pengumuman Anugerah Lomba Karya Jurnalistik 2020, workshop mengangkat tema optimalisasi “Layanan Jaminan Kesehatan di Era Pandemi Covid-19” yang menghadirkan narasumber Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Andayani Budi Lestari, Anggota Dewan jaminan Sosial Nasional Muttaqien, dan Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia Tulus Abadi.

Berita lain untuk anda