Anggota DPRD Provinsi Maluku, Ruslan Hurasan gencar mensosialisasikan tentang pentingnya protokol kesehatan, dan membagikan masker kepada masyarakat, di Negeri Wakasihu dan Negeri Larike, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tenggara (Malteng). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Anggota DPRD Provinsi Maluku, Ruslan Hurasan gencar mensosialisasikan tentang pentingnya protokol kesehatan, untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Dengan menggandeng Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Jazirah Leihitu (DPP Hetu Upu Ana), Ruslan Hurasan bersilahturahmi dengan masyarakat di Negeri Wakasihu dan Negeri Larike, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tenggara (Malteng).

Di kedua desa ini, Hurasan membagikan masker. Ruslan Hurasan berharap dengan membagikan masker ini, masyarakat bisa diedukasi soal pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Saat ini pemerintah terus berupaya untuk mempercepat penanganan Covid-19, dan cara kita untuk mendukung pemerintah untuk mencegah, dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 19 dngan cara, wajib pake masker, hidup bersih dan rajin cuci tangan, jaga jarak, serta taat terhadap anjuran pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan,” kata Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini kepada Teropongnews.com, di Ambon, Sabtu (3/10/2020).

Menurut dia, sebagai Wakil Ketua Komisi IV yang membidangi kesehatan, dan juga sebagai pasien yang pernah terkena Covid-19, dirinya memiliki tanggung jawab moral, untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan.

Dirinya juga lanjut Hurasan, memberikan pemahaman baik terhadap masyarakat, bahwa sesungguh Covid-19 itu bukan merupakan penyakit aib.

“Dan apa yang pernah dialami oleh orang yang pernah positif Covid-19 itu biasa, dan mestinya mereka harus diberikan dukungan dan semangat, karena dalam proses pemulihan dan penyembuhan, mereka harus mendapatkan pendampingan,” ujarnya.

Bukan saja itu, Hurasan juga menjelaskan kepada masyarakat bahwa sesungguhnya Covid-19 ini benar-benar ada, dan jangan lagi ada pemikiran di masyarakat, jika Covid-19 hanyalah rekayasa pemerintah.

“Justru dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, kita harus bergerak bersama, untuk tetap menjaga kondisi kesehatan yang ada di wilayah masing-masing,” tandas dia.

Berita lain untuk anda