Berita

Akun FB Palsu Kapolda Papua Barat Beraksi, Erwindi : Waspada Penipuan!

×

Akun FB Palsu Kapolda Papua Barat Beraksi, Erwindi : Waspada Penipuan!

Sebarkan artikel ini
Akun Palsu Kapolda Papua Barat, Tornagogo Sihombing. Foto :Ist

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI – Masyarakat Papua Barat maupun di luar Papua diminta untuk tidak percaya terhadap akun Facebook (FB) dan Instagram(IG) yang mengatas namakan “Tornagogo Sihombing” yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Papua Barat.

1493
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Jika akun yang mengatas namakan Kapolda Papua Barat itu meminta uang atau melakukan tindakan-tindakan negatif lainnya maka tidak perlu digubris atau ditanggapi

Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Adam Erwindi,S.I.K.,M.H mengkonfirmasi sekaligus mengingatkan kepada warga masyarakat Papua Barat dan sekitarnya agar tidak tertipu terhadap akun yang mengatas namakan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Drs. Tornagogo Sihombing, S.I.K.,M.Si tersebut.

“Kami sudah konfirmasi langsung kepada kapolda, dan kapolda menegaskan bahwa beliau tidak memiliki akun facebook dan Instagram seperti yang saat ini sedang beredar menggunakan nama dan foto-foto beliau. Beliau berpesan agar masyarakat tidak tertipu oleh ulah oknum yang tidak bertanggung jawab yang membuat dan mengelola akun tersebut untuk melakukan penipuan terhadap masyarakat,” ungkap Kabid Humas.

Pesan kapolda sekaligus himbauan kepada seluruh masyarakat apabila akun tersebut melakukan aksi yang tidak bertanggung jawab, agar masyarakat segera melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian terdekat.

“Kita juga sudah cek, bahkan kita sudah koordinasi dengan tim cyber Polda Papua Barat untuk segera melacak dan mencari tahu siapa pengelola akun tersebut,” tuturnya.

Soal sejumlah dokumen foto kegiatan yang terpampang dalam akun FB dan IG yang mengatasnamakan kapolda itu kata Kabid Humas, masih di cek dari mana oknum tidak bertanggungjawab itu mendapatkan.

“Kan sekarang teknologi sangat canggih untuk mendapat foto bisa saja mereka searching di google lalu mengupload ke dalam akun tersebut. Yang jelas, akun itu adalah akun palsu,” tandas Kabid Humas. **