Kepala PT. PLN Rayon Jailolo, Dika Firmansyah. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Listrik di Desa Gamlamo hingga Bubanehena, Kecamatan Jailolo kerap padam, lantaran adanya perbaikan jaringan listrik di wilayah-wilayah tersebut.

“Ada perbaikan untuk pemerataan kabel. Tujuan perbaikan ini adalah, untuk memperbaiki tegangan listrik,” ujar Kepala PT. PLN Rayon Jailolo, Dika Firmansyah saat dihubungi wartawan, dari Ternate, Kamis (15/10/2020).

Menurut dia. sebelum melakukan proses pemadaman ini, pihaknya sudah terlebih dahulu berkoordinasi dan memberitahukan perihal pemadaman listrik itu ke pihak desa maupun forkopimda.

Sementara untuk pemadaman di sekitar daerah Susupu, lantaran mesin yang disewakan PT. PN mengalami gangguan. “Teknisi sudah ada untuk memperbaiki mensin sewa yang kapasitasnya itu 2 mw,” katanya.

Dikatakan, ada dua unit mesin sedang dalam perbaikan, lantaran mesin-mesin itu sudah termakan usia.

Lebih lanjut dia menambahkan, proses perbaikan ini dikerjakan oleh pihak ketiga, dan itu sudah dilakukan selama satu minggu.

“Kemungkinan pekerjaan untuk perbaikan ini sekitar satu bulan. Kami targetkan awal bulan November sudah selesai,” tutup Dika.

Berita lain untuk anda