Berita

Usai Penetapan Nomor Urut, Tiga Paslon Ini Ungkapkan Harapannya

×

Usai Penetapan Nomor Urut, Tiga Paslon Ini Ungkapkan Harapannya

Sebarkan artikel ini
Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Merauke, yang digelar di Halaman Kantor KPU Merauke, Kamis (24/9). Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Waktu lima tahun adalah waktu yang cukup panjang. Masyarakat Merauke diajak menggunakan momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke dalam Pemilu 2020 dengan bijak untuk memilih pemimpin yang terbaik.

1386
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Demikian ungkapan ini disampaikan Calon Bupati Merauke, Heribertus Silubun mewakili pasangan HEBAT (Heribertus S. Silubun-Bambang S. Sudji) usai penetapan nomor urut Paslon di Halaman KPU Merauke, Kamis (24/9/2020).

“Kami mengimbau kepada semua orang Merauke untuk bisa terlibat secara aktif menggunakan haknya pilihnya, dalam Pilkada yang akan diselenggarakan tanggal 9 Desember 2020,” ujar Herry kepada wartawan.

Lanjut Herry menuturkan, nomor 2 dimaknai sejak awal sebagai nomor hoki pasangan Hebat. Dan pihaknya meyakini, berkat campur tangan Tuhan, Paslon nomor urut 2 ini bisa melangkah jauh dan diberikan kemudahan.

“Kami berkeyakinan bahwa apapun yang kami lakukan dengan tulus, sungguh-sungguh akan berbuah baik. Kami berharap bahwa orang Merauke akan lebih hati-hati dan cerdas untuk menjatuhkan pilihannya,” ungkap Herry.

Heribertus mengatakan, dalam seluruh aktifitas yang dilakukan pihaknya selalu mematuhi protokol kesehatan dan akan tetap komitmen melakukannya setiap waktu.

Sementara Pasangan ROMARIN (Romanus Mbaraka-Riduwan) mengucapkan syukur kepada Tuhan dan leluhur yang memberikan kemudahan hingga tahap penarikan nomor urut dan mendapatkan urutan 3.

“Saya yakin Tuhan pakai saya untuk tanah ini. Karena nazar saya untuk meresmikan Patung Tuhan Yesus di Pulau Habe,” ujar Romanus Mbaraka pada kesempatan setelah pernyataan Paslon nomor urut 2.

Ia berharap Pemilu 2020 berjalan damai, masyarakat sehati walau berbeda pilihan. Semua tahapan yang dilalui akan taat mengikuti semua aturan yang berlaku terutama menjaga kesehatan melalui protokol Covid.

Kesempatan terakhir, Paslon HERMES (Hendrikus Mahuze-Edi Santosa) juga tidak lupa menghaturkan rasa syukur dan terimakasih kepada Sang Pencipta atas semua proses yang telah berjalan baik dan lancar.

Dengan rendah hati Hendrikus Mahuze menyampaikan profisiat kepada dua kandidat yang akan menjadi pesaingnya yakni Hebat dan Romarin yang sudah sama-sama melangkah dari proses demi proses.

“Bagi saya, semua nomor baik. Apa yang saya dapat hari ini, saya pikir Tuhan sudah merencanakan dan mengatur,” pungkas Hendrik.

Lanjut Hendrik menyampaikan, kampanye yang dilakukan secara terbuka maupun tertutup diupayakan akan berjalan sesuai aturan dan harapan bersama.

“Saya berharap, dengan partai koalisi yang ada, kita tidak menyampaikan ujaran kebencian di media sosial, media cetak ,online maupun jejaring lainnya. Sehingga kita bisa menciptakan pesta demokrasi cinta kasih, dan damai,” harap Hendrik.