Berita

Tunggak Pajak, Ratusan Kendaraan Terjaring Razia di Ternate

×

Tunggak Pajak, Ratusan Kendaraan Terjaring Razia di Ternate

Sebarkan artikel ini
Tim gabungan dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Sistem Administrasi Menunggal Satu Atap (Samsat) bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ternate, saat melakukan razia. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Tim gabungan dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Sistem Administrasi Menunggal Satu Atap (Samsat) bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ternate, berhasil menjaring sebanyak 166 kendaraan baik roda dua maupun empat yang menunggak pajak.

1043
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dari ratusan kendaraan tersebut, ada juga kendaraan milik pemerintah yang berhasil terjaring razia, lantaran tidak membayar pajak kendaraan.

“Jadi, kami berhasil menjaring sejumlah kendaraan. Dan kendaraan-kendaraan itu bukan saja milik pribadi, tetapi juga ada kendaraan dinas. Totalnya sebanyak 166 kendaraan,” ungkap Kepala Tata Usaha (KTU) Samsat Kota Ternate, Maisara Absama kepada wartawan, di Ternate, Rabu (9/9).

Menurutnya, proses razia kendaraan yang menunggak pajak ini akan terus dilakukan oleh pihaknya selama sepekan. Pihaknya, kata Maisara, bahkan meminta agar pemilik kendaraan yang masih menunggak pembayaran pajak, agar segera melunasinya.

“Nah, dalam pelaksanaan razia ini, kami hanya menindak kendaraan baik roda dua maupun empat, yang pajaknya sudah jatuh tempo. Tetapi jika ada kendaraan yang menunggak pajak, maka akan ditilang ditempat oleh anggota Satlantas,” tandas dia.