Tiga Hari Menghilang, Nelayan Ini Ditemukan Tewas

Tim basarnas Sorong saat melakukan proses evakuasi terhadap korban. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang nelayan bernama Ato ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di perairan Makbon – Urbinasopen ,Kabupaten Raja Ampat, Rabu (9/9/2020).

Kasi Ops dan Siaga Basarnas Sorong, Hadi Susanto yang ditemui usai mengevakuasi korban ke Pelabuhan Perikanan, Rabu (9/9/2020) mengatakan korban berhasil ditemukan setelah tenggelam dan hilang sejak hari Minggu (6/9/2020) lalu atau setelah 3 hari.

“Kabar terakhir korban pergi ke perairan Makbon dengan menggunakan rakit miliknya untuk memancing. Makanya dugaan sementara kita, korban tenggelam akibat kecelakaan laut,” jelas Hadi.

Karena tidak juga kembali, lanjut Hadi, Tim Basarnas kemudian melakukan upaya pencairan di lokasi yang diketahui sebagai tempat korban memancing.

“Kita sudah lakukan pencarian selama dua hari, tapi memang kemarin korban belum berhasil kita temukan,” ucap Hadi.

Dikatakan Hadi, setelah di hari ketiga pihaknya mendapat kabar dari masyarakat setempat bahwa korban sudah ditemukan. Selanjutnya masyarakat setempat mengevakuasi korban ke tempat yang lebih mudah dijangkau.

“Mendapatkan kabar itu, kita bersama Dirpolair Papua Barat, langsung terjun ke koordinat Koordinat 00• 31’ 803’’ S – 131• 29’ 293” E, atau lokasi yang dimaksud masyarakat untuk kemudian melakukan upaya evakuasi,” terang Hadi.

Hadi menambahkan, korban rencananya akan dibawa ke Kamar Jenazah RSUD Sele Be Solu, untuk divisum sesuai dengan permintaan pihak kepolisian.