Ilustrasi Kabupaten Teluk Bintuni

TEROPONGNEWS.COM,BINTUNI– Kabupaten Teluk Bintuni mulai berkembang dalam semua bidang baik infrastruktur pembangunan serta bidang lainnya, sehingga kedepan harus maju terus.

Tokoh pemuda Teluk Bintuni, Yohanes Akwan,S.H mengatakan, daerah sisar matiti ini butuh pemimpin punya konsep perencanaan pembangunan yang matang dan bebas korupsi.

Artinya lanjut Anis Akwan (sapaan akrabnya), jika pemimpin yang matang dalam perencanaan maka pembangunan Kabupaten penghasil migas itu pasti mengalami kemajuan yang pesat pula.

“Kabupaten Teluk Bintuni ini sudah maju dalam pembangunan ya, karena itu kedepan butuh pemimpin yang punya konsep perencanaan pembangunan, jika tidak punya perencanaan maka dapat dipastikan tidak ada pembangunan di negeri sisar matiti,” ucap Anis Akwan melalui telpon celulernya, Selasa (29/9).

Dalam pemerintahan sekarang kata Akwan, pembangunan infrastruktur terlihat tertata rapi karena dilakukan dengan perencanaan yang matang jika dibandingkan 10 tahun sebelumnya.

Begitu juga bidang lainnya seperti kesehatan. Di masa pemerintahan Piet -Matret Kabupaten Teluk Bintuni mendapat penghargaaan dari luar negeri tentang pencegahan malaria.
Begitu juga penanganan Covid-19 Kabupaten yang dinahkodai Petrus Kasihiuw – Matret Kokop cepat tanggap dengan membeli alat PCR menggunakan APBD demi keselamatan serta kesehatan masyarakatnya.

Beberapa bidang lain yaitu, pendidikan, keagamaan, ekonomi kerakyatan serta bantuan-bantuan usaha kecil juga menjadi program prioritan Piet – Matret yang sudah dilakukan dan akan terus diluncurkan pada periode kedua.

Lebih lanjut Akwan mengatakan, pemimpin juga harus bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), jika yang masih berurusan dengan hukum (korupsi) dampak pembangunan macet sangat besar.

Masyarakat dihimbau untuk melihat dan mempelajari visi-misi serta program kerja dari kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati yang siap bertarung dalam pilkasa serentak 2020 Teluk Bintuni, agar bisa menetukan pilihan nanti.

“Pilihan masyarakat menetukan pembangunan Teluk Bintuni 5 tahun kedepan, karena itu tentukan pilihan sesuai hari nurani untuk pembangunan yang lebih baik,” ujarnya. **

Berita lain untuk anda