Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate, Nurbaity Radjabessy. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ternate telah menyiapkan sebanyak 436 tenaga medis, yang akan ditempatkan pada sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 di kota setempat pada 9 Desember mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate, Nurbaity Radjabessy mengaku, ratusan tenaga medis ini, akan membantu mengawal proses pemungutan suara saat Pilkada serentak dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Jadi, para tenaga medis yang berjumlah 436 orang ini, akan ditempatkan di setiap TPS masing-masing satu orang, pada hari pencoblosan,” ujarnya kepada wartawan, di Ternate, Senin (28/9/2020).

Menurut Nurbaity, seluruh peralatan menyangkut dengan protokol kesehatan Covid-19, seperti masker, hand sanitizer, maupun alat pengukur suhu tubuh, telah dipersiapkan oleh pihak KPU Kota Ternate.

“Nah, jadi di Pilkada Serentak Kota Ternate, kita tetap mengacu pada anjuran pemerintah soal protokol kesehatan. Untuk itu, kami minta pasangan calon dan pendukungnya tetap mematuhi protokol kesehatan,” tandas dia.

Berita lain untuk anda