PT. IKI Sementara Bangun Kapal Roro

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat menerima Direktur PT Industri Kapal Indonesia (IKI) Diana Rosa, di rumah Jabatan Gubernur Sulsel. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Direktur PT. Industri Kapal Indonesia (IKI) Diana Rosa mengaku, pembangunan kapal Roro akan dilakukan tahun ini.

“Rencananya pembangunan kapal Roro tahun ini dimulai oleh PT IKI, ditarget progres 20-30 persen untuk tahun ini, kemudian dilanjutkan di tahun 2021,” katanya kepada wartawan, di Makassar, Minggu (27/9/2020).

Ia menyebutkan, sebagai industri perkapalan di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), PT IKI sangat mendukung dan mensupport program-program gubernur untuk memajukan Sulsel.

“Kami tentu sangat mendukung program gubernur khususnya untuk konektivitas didaerah kepulauan, untuk memudahkan mobilitas masyarakar dan meningkatkan kunjungan wisatawan,” sebutnya.

Diana Rosa lebih jauh mengaku, PT IKI juga diminta membuat kapal fiber sebanyak 20 unit bagi nelayan di pulau-pulau.

“Untuk tugas khusus kapal fiber dengan kekuatan mesin sebesar 17 Gross Tonnage (GT) akan dimulai tahun depan, untuk mendukung kesejahteraan masyarakat Sulsel khususnya dipulau,” tutupnya.