Berita

Piet Kasihiw : PPA Pacu Pembangunan Pertanian Rakyat Teluk Bintuni

×

Piet Kasihiw : PPA Pacu Pembangunan Pertanian Rakyat Teluk Bintuni

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM,BINTUNI– Bidang pertanian menjadi salah sektor unggulan masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni yang selama ini diprioritas pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Ir Petrus Kasihiw,M.T – Matret Kokop,S.H (PMK2) di periode pertama.

Program ini sangat penting karena 90 persen masyarakat yang mendiami negeri Sisar Matiti ini berprofesi sebagai petani dan nelayan.

Dengan di prioritaskan pertanian sebagai sektor unggulan, maka dapat menggenjot ekonomi para petani apalagi di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini.

Calon Bupati Teluk Bintuni nomor urut 2, Ir Petrus Kasihiw,M.T kepada wartawan melalui press releasenya yang diterima media ini, Rabu (30/9) mengatakan, untuk terus mendorong sektor pertanian, maka dalam pemerintah jilid I dibangun Pusat Pelatihan Agribisnis (PPA) di Kampung Iguriji, Distrik Bintuni Timur.

Bupati Teluk Bintuni non aktif itu menuturkan, tujuan dibangun pusat pelatihan agribisnis (PPA) ini supaya memacu pertanian untuk kebutuhan rakyat dalam rangka menunjang taraf hidup mereka kedepan.

4955
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pusat Pelatihan Agribisnis di Kampung Iguriji, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten Teluk Bintuni

“Pusat Pelatihan Agribisnis (PPA) yang sudah ada di Kampung Iguriji, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten Teluk Bintuni tujuannya berpacu membangun pertanian untuk rakyat,” tulis Kasihiw melalui press releasenya.

Sudah barang tentu lanjut mantan Kepala Bappeda Tambrauw ini, sektor pertanian akan menjadi program prioritas paslon bupati dan wakil bupati nomor urut 2, Petrus Kasihiw – Matret Kokop pada periode kedua nanti.

Menurut cabup nomor urut 2 ini, bahwa pada pemerintahan PMK2 jilid II nanti akan didorong program pertanian yang lebih lagi supaya menyentuh kepada masyarakat akar rumput. **